Ny Yenni Andri Warman Kukuhkan Ketua Forikan Kecamatan dan Nagari

Agam | Topsumbar – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman kukuhkan ketua Forikan kecamatan dan nagari se-Kabupaten Agam periode 2021-2024 di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Selasa (22/11/2022).

Dilansir Topsumbar.co.id dari AMC News, pengukuhan Ketua Forikan kecamatan dan nagari tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Agam Nomor 563 tahun 2021 tentang forum peningkatan konsumsi ikan periode 2021-2024.

Dalam sambutannya, Ny Yenni menyebutkan, pengukuhan ketua Forikan kecamatan dan nagari diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

Bacaan Lainnya

“Segera laksanakan sosialisasi Gemarikan, susun program dan realisasikan segera ,” harapya.

Dijelaskan,secara umum konsumsi ikan di Kabupaten Agam cenderung meningkat setiap tahun, namun tidak merata di seluruh wilayah.

Penyebabnya, belum optimalnya konsumsi ikan karena masih terbatasnya pengetahuan mengenai gizi dan teknik pengolahan ikan hingga belum berkembang kuliner berbahan ikan.

” Kita sukseskan gerakan masyarakat makan ikan, mengkonsumsi ikan sangat bermanfaat. Buat dan ciptakan menu menarik agar menarik dan tidak membosankan,”ujarnya.

Disisi lain, Ny Yenni berharap, kepengurusan Forikan kecamatan dan nagari dapat bekerjasama dan bersinergi menyukseskan program dan kegiatan Forikan untuk mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju.

(AL)

Pos terkait