Wagub Sumbar Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

Padang | TopSumbar – Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI Padang menyelenggarakan kampanye keselamatan transportasi udara secara serentak bersama OBU Wilayah I s.d X, Minggu (2/10/22).

Meski dari segi jumlah kecelakaan pesawat terbang jauh lebih kecil dibandingkan moda transportasi lainnya, namun kecelakaan udara ini memiliki resiko fatalitas yang amat tinggi. Oleh sebab itu himbauan untuk keselamatan secara terus menerus penerbangan tetap mutlak diperlukan.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang hadir dalam kampanye menghimbau penumpang untuk mentaati aturan yang berlaku dalam penerbangan.

Bacaan Lainnya

“Sebelum, ketika dan after flight, itu harus dituruti apa-apa aja, terutama terkait dengan handphone, barang-barang yang boleh dan tidak boleh dibawah ke dalam,” ujar Wagub mengingatkan penumpang.

Wagub juga menyinggung pembukaan kembali rute penerbangan Padang – Kuala Lumpur yang resmi dibuka 1 Oktober lalu. Menurutnya hal itu menjadi kado tersendiri bagi Sumbar karena bertepatan dengan Hari Jadi Sumatera Barat yang ke-77.

“Alhamdulillah, artinya pergerakan sudah mulai sangat tinggi sekarang. Koordinasi kita dengan otoritas bandara sangat baik, semua berjalan dengan aman tertib dan lancar,” kata Wagub.

Sebelumnya, Endah Purnama Sari, Kepala Kantor OBU VI juga menyampaikan hal serupa, Ia bersyukur dengan kembali dibukanya penerbangan internasional tersebut.

“Ini adalah momen yang baik setelah COVID-19 melandai, semoga maskapai lain juga membuka penerbangan internasional,” tutur Endah.

Pada kampanye yang juga turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi itu, OBU VI dan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy juga membagikan voucher penerbangan gratis pada calon penumpang yang berhasil menjawab pertanyaan. (HT)

Pos terkait