Sambut HUT IBI ke-71 Dihadiri Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang

Sambut HUT IBI ke-71 Dihadiri Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang

Padang | Topsumbar – Peringati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 71, IBI Pengurus Cabang Padang Pariaman laksanakan seminar sehari dengan tema perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul, Indonesia maju. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, kegiatan tersebut berlangsung di Hospitality UNP Padang pada hari Minggu (30/10/22).

Terlihat hadir mendampingi Wabup Drs Rahmang, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Aspinudin, Kepala DPPKB Elfia Delita, dan Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur.

Pada kesempatan tersebut Rahmang menyampaikan kedepannya banyak tantangan yang harus dilewati IBI, dalam menjadikan generasi muda bangsa yang unggul dan cerdas.

Bacaan Lainnya

IBI juga memberikan bimbingan kepada kaum ibu yang sebelum dan sesudah melahirkan sekaligus memberikan solusi pencegahan stunting, dengan harapan agar bayi tersebut tumbuh dan berkembang dalam kondisi sehat sesuai arahan dari dinas kesehatan.

Bahwa banyak tantangan yang harus dilewati oleh IBI dalam mengawal generasi bangsa sehingga bisa unggul, cerdas dan sehat. Terutama katanya, dalam mendampingi para ibu dan bayinya dalam upaya pencegahan stunting sejak dini.

“Wabup Rahmang menyampaikan ucapan Selamat HUT IBI yang ke 71, semoga di usianya yang sudah dewasa ini semakin menunjukan kontribusi yang positif terhadap generasi penerus bangsa dalam mewujudkan pembangunan bangsa yang kuat dan tangguh,”kata Rahmang.

Ditempat yang sama, Ketua PC IBI Padang Pariaman Hj. Febriyanti Putri Safari menjelaskan sejauh ini bidan telah melaksanakan berbagai kegiatan bersama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dia menyebut, diantaranya bulan bhakti KB KES IBI, bulan imunisasi anak nasional, percepatan penurunan stunting dan pelayanan kesehatan lain di luar Kesehatan Ibu dan anak.

“Kemudian kunjungan PAPA Sehat Oleh bides, Penyakit tidak menular, Penyakit menular, kesehatan lingkungan,” terangnya.

Lebih lanjut, katanya, di usia yang sudah tua ini IBI selalu bersinergi dengan pemerintah untuk kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Dan dia berharap, ke depan IBI bisa lebih berkontribusi maksimal untuk kemajuan KIA agar AKI dan AKB bisa diturunkan.

“Ia menambahkan Peningkatan kompetensi bidan sangat penting, baik formal maupun non formal yaitu dengan pendidikan profesi bidan dan pelatihan di bidang kebidanan. IBI akan terus berjuang untuk mendapatkanya untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,”imbuhnya.

Pada kegiatan seminar ini juga dihadiri oleh dr. Muhammad Hanif, S.PoG Sepesialis kandungan RSUD Padang Pariaman. Kemudian peringatan HUT IBI yang ke 71 ini juga dirangkai dengan lomba Mars IBI yang diikuti oleh seluruh Pengurus Ranting IBI Se Kabupaten Padang Pariaman. (**)

Pos terkait