Bank BNI Bantu Bibit Cabai dan Polybag 40 KWT Padang Panjang

Padang Panjang | TopSumbar – PT Bank Negara Indonesia (BNI) serahkan bantuan bibit cabai beserta polybag kepada 40 Kelompok Tani Wanita (KWT) Padang Panjang.

Bantuan tersebut diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra dari Kepala Cabang BNI Bukittinggi, Surya Rejeki didampingi kepala Ranting BNI Padang Panjang, Reno Sibiranti, Kadis Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P dan langsung diserahkan kepada KWT di Aula Dispangtan, Jumat (7/10).

Sekdako Sonny menyampaikan terima kasih kepada BNI yang telah berpartisipasi untuk meningkatkan perekonomian Kota Padang Panjang khususnya dalam rangka pengendalian inflasi yang cukup tinggi tetutama pada harga cabai.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan dari BNI berupa bibit cabai dan polybag sebanyak 800 buah yang akan kita salurkan kepada 40 KWT yang ada di Padang Panjang,” ujarnya.

Sonny berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dehingga masyarakat bisa melakukan penanaman cabai di polybag kendati memiliki lahan terbatas.

“Kita menginginkan masyarakat bisa mengurangi ketergantungan cabai dari luar. Minimal cabai ini bisa untuk konsumsi keluarga, atau bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat kita,” katanya.

Sonny juga berpesan agar Dispangtan lakukan pembinaan. Monitoring oleh penyuluh pertanian sehingga proses tumbuh kembangnya tanaman cabai ini benar-benar baik dan benar-benar bermanfaat.

Sementara itu Surya Rejeki menyampaikan, bantuan ini merupakan Program BNI Berbagi untuk masyarakat.

Ada sembilan program yang disediakan BNI. Salah satunya di bidang pertanian ini, dimana pihaknya memberikan bantuan bibit untuk petani.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta bisa menambah nilai ekonomi masyarakat Padang Panjang,” harapnya.

(AL)

Pos terkait