Kapolres Padang Panjang Bersilaturrami dengan Awak Media, Ini Atensinya

Padang Panjang | TopSumbar – Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, SIK menggelar silaturrahmi dengan awak media kota Padang Panjang, Senin (12/9/2022).

Silaturahmi sekaligus ramah tamah yang digelar disebuah cafe di kota setempat itu, dihadiri puluhan awak media Padang Panjang berlangsung penuh keakraban.

Acara dibuka oleh Kasi Humas polres Padang Panjang AKP Asril yang hadir bersama jajarannya seksi humas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto dalam sambutannya, mengatakan sebagai orang yang baru bertugas di kota Padang Panjang dan menjadi warga Padang Panjang fokusnya adalah bisa melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Harapan kita bisa melakukan langkah-langkah antisipasi dan kita juga bisa mencoba mengatasi segala macam gejala sosial yang mempunyai potensi konflik,” katanya.

Disebutkannya, paradigma kita sudah berubah, jika dulu bahasa kasarnya penegakkan hukum sebagai yang utama. Nah sekarang yang utama itu bagaimana kita bisa menjaga situasi tetap kondusif.

“Saya pribadi juga diharapkan seperti itu,” sebutnya.

Lanjut ditegaskan Kapolres, kalaupun ada permasalahan-permasalahan pidana yang memang bisa diselesaikan ditingkat paling bawah, ya kita selesaikan.

“Kecuali untuk kasus yang mempunyai potensi kejahatan-kejahatan berdampak luas, seperti narkoba, teroris, pembunuhan dan korupsi. Ya mohon maaf kita dudukan perkara itu,” tegasnya.

Selain itu, ia memberi atensi dalam pemberantasan narkoba.

“Saya tidak mentolerir setiap pelanggaran hukum terkait tindak pidana narkoba,” tegasnya.

Namun, terus terang sebut kapolres kita tidak bisa sendiri mencegah itu atau istilahnya menangkal itu, atau meniadakan tindak pidana itu.

Kita butuh seluruh elemen, termasuk awak media dan kita perlu bergandengan tangan. Sebab ini tanggungjawab kita bersama.

“Peran teman-teman awak media luar biasa membantu kami. Begitupun sumbangsih teman-teman sangat mempengaruhi kemajuan kota ini,” imbuh Kapolres.

Selain itu, berkumpulnya kita dimaksudkan juga kami mendapatkan masukan hal baru dari teman-teman awak media.

“Saya suka diskusi bersama awak media, kita tidak usah mempertajam masalah, melainkan kita berupaya mencari solusi untuk kemajuan bersama. Ayo kita berangkat bersama-sama dan kita cari solusi bersama,” seru Kapolres.

“Kami polres Padang Panjang berusaha melayani masyarakat Padang Panjang dan peran serta rekan-rekan sangat membantu kami,” sambungnya.

Kapolres juga mengajak teman-teman media didalam memberitakan terduga pelaku tindak pidana agar tetap memperhatikan keluarga terduga pelaku.

“Walau terduga pelaku bisa sendiri menghadapi kasus yang dihadapinya, tetap juga berdampak kepada keluarganya. Artinya, jangan menghakimi terduga pelaku, ingat juga bahwa terduga pelaku memiliki keluarga,” sarannya.

Selanjutnya, sebut kapolres ia juga menaruh perhatian tentang persoalan Sport Center yang saat ini sedang jadi hot issue di tengah masyarakat kota Padang Panjang.

“Kami menerima keluhan masyarakat dan kami tindaklanjuti. Saat ini kami dalam proses meminta keterangan,” sebutnya.

Meski demikian, sebut Kapolres, disisi lain kami juga tidak boleh menghambat program pemerintah kota Padang Panjang didalam pembangunan sport center dimaksud.

Dalam kesempatan ramahtamahnya AKBP Donny Bramanto sekaligus memperkenalkan diri.

Disebutkannya, dia mempunyai keluarga kecil, terdiri isteri dan tiga orang anak.

“Anak tertua perempuan kelas 1 SMA, anak kedua pempuan kelas 3 SD, dan anak ketiga laki-laki masih TK,” terangnya.

Riwayat Penugasan

Diceritakan Kapolres, ia tamat Akpol tahun 2001 dan penempatan pertama di Polda Bali sampai 2007.

Pada 2007 melanjutkan pendidikan di PTIK Jakarta sampai 2009.

Berlanjut penempatan di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dari tahun 2009 sampai 2019. Termasuk dua tahun (2017-2019) penugasan di badan narkotika nasional provinsi (BNNP) NTT.

Kemudian tahun 2019 penugasan di BNN hingga 2021.

Di tahun 2021 kembali melanjutkan pendidikan di Sespim Polri.

November 2021 penugasan di Ditnarkoba Polda Sumbar.

“Dan sejak Juli 2022 penugasan sebagai Kapolres Padang Panjang,” tutupnya.

(Alfian YN)

Pos terkait