Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 25 Sep 2022 10:52 WIB ·

Bupati Kuansing Suhardiman Resmi Lantik 43 Penjabat Kades


 Bupati Kuansing Suhardiman Resmi Lantik 43 Penjabat Kades Perbesar

Kuansing | TopSumbar – Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM kembali melantik sebanyak 43 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kuantan Singingi  di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Minggu, (25/09/2022) Malam

Dimana dalam pelantikan kali ini, terdapat sebanyak 8 Pj Kades baru, sementara 35 Pj Kades lainnya merupakan Penjabat atau orang yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Kades sebelumnya.

Dalam pelantikan kali ini, Plt Bupati Kuansing kembali berpesan kepada para Pj Kades yang dilantik di masing-masing desa sesuai Surat Keputusa (SK) yang telah ditetapkan. Dimana para Pj Kades diminta untuk mampu berinovasi dan memajukan desa yang dipimpinnya tersebut.

“Penjabat Kepala Desa diminta agar mampu memajukan desa yang sedang dipimpinnya, sehingga bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan Kepala Desa berikutnya,” ucap Plt Bupati Suhardiman Amby.

Plt Bupati Suhardiman Amby menegaskan, jika Pj Kades yang diberikan amanah mampu memajukan desa yang dipimpinnya itu, ia akan memberikan promosi jabatan bagi Penjabat tersebut.

“Pj Kades yang mampu memajukan desanya akan kita usahakan untuk diberikan promosi jabatan nantinya, tentu hal itu akan dinilai nantinya. Untuk itu diminta agar mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya,” ujar Suhardiman Amby.

Pemerintahan Desa (Pemdes) yang dipimpin Pj Kades, sambung Plt Bupati Suhardiman Amby, juga diminta agar berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing dalam program khusus, yakni Gerakan Kuansing Mandiri.

Adapun program tersebut, lanjut Plt Bupati, dimaksudkan untuk memajukan desa melalui program-program unggulan yang mampu memajukan dan mewujudkan kemandirian desa kedepannya.

“Contohnya melalui program sumber daya pangan, penguatan pertanian, ketahanan pangan, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menjadikan desa yang mandiri, desa yang maju dan bisa berkembang dengan anggaran dana desa yang digelontorkan pemerintah melalui dana desa setiap tahunnya,” ucap Suhardiman.

Maka dari itu, kata Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam, kepada para Pj Kades diharapkan untuk serius dalam melakukan pengembangan potensi-potensi yang akan mampu memajukan desa tersebut.

“Mari terus gali potensi potensi yang ada di desa yang dipimpin, sehingga sumber daya yang ada bisa termanfaatkan dengan tepat guna dan tepat sasaran, yang bermuara pada kemajuan desa dan menjadikan desa tersebut sebagai desa yang mandiri,” pungkas orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan PT ASMJ, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berikan Garansi dan Peluang Investasi

30 November 2022 - 18:33 WIB

Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan, Pemkab Kuansing Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru

29 November 2022 - 20:56 WIB

Bupati Suhardiman Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pemkab Kuansing

28 November 2022 - 17:13 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Yakin Ranperda APBD 2023 Kuansing Dapat Disahkan

28 November 2022 - 17:09 WIB

Bupati Inhil Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

25 November 2022 - 17:16 WIB

Raih Medali Porprov, Personel Polres Inhil Dapat Penghargaan dari Kapolres

22 November 2022 - 16:50 WIB

Trending di Lintas Riau