Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 3 Sep 2022 17:05 WIB ·

Bupati Kuansing Suhardiman Amby Tutup Turnamen Volly Ball di Desa Sikijang


 Bupati Kuansing Suhardiman Amby Tutup Turnamen Volly Ball di Desa Sikijang Perbesar

Sikijang | Topsumbar — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM secara resmi menutup langsung Turnamen Volly Ball Putri Piala Bergilir Suhardiman Amby Cup 2022 di Desa Sikijang Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Sabtu (03/09/2022) malam.

Dalam sambutannya, Camat Logas Tanah Darat (LTD) H Rian Fitra Yulianda SSTP mengapresiasi kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) terhadap Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) selama ini.

“Terhadap program Pemerintahan yang telah dilaksanakan oleh Pak Bupati Suhardiman Amby, kami berucap alhamdulillah, bersyukur dan berterimakasih kepada bapak atas terobosan terobosan serta pemberian program program yang kita nikmati hingga saat ini, baik pemerintahan desa yang anggarannya saat ini terus bertambah, baik anggaran BLT dan penerima manfaat BPJS serta gebrakan gebrakan pemenuhan kebutuhan perluasan kebun sawit melalui pemberian bantuan bibit sawit dan peternakan dan lain sebagainya, yang tak sanggup disampaikan satu persatu, untuk itu kami di Kecamatan Logas Tanah Darat mengucap terimakasi yang tak terhingga kepada Pak Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby,” Kata Rian Fitra Yulianda.

Ditambahkan, Camat LTD, atas nama masyarakat dirinya terus berjuang dan menyampaikan permintaan kue pembangunan untuk kemajuan Kecamatan LTD terutama Desa Sikijang agar tidak menjadi bagian terluar lagi dari Kabupaten Kuansing.

“Kami akan terus bermohon, berjuang dan menyampaikan hal hal keinginan kami sehingga Desa Sikijang sama tarapnya, levelnya dengan Desa Desa yang ada diseluruh Kabupaten Kuantan Singingi. Tentang infrastruktur dan yang lainnya pun tetap kami sangat menantikan dan kami siap bersatu padu menyongsong segala pembangunan yang Pak Bupati Suhardiman Amby upayakan nantinya, ditengah tengah masyarakat,” ungkap Rian.

Selanjutnya, Camat LTD menyampaikan kepada tim volly ball yang berhasil menang pada turnamen kali ini, ia berharap agar tidak mudah puas atas keberhasilan yang didapat, serta kepada tim-tim yang belum berhasil agar terus berlatih dan berusaha menjadi yang terbaik nantinya.

Dimana pada turnamen tahun ini, berhasil sebagai Juara 1 Tim Volly Ball Putri SMKN 1 Teluk Kuantan dan Juara 2 Tim Volly Ball Putri Desa Air Mas Kecamatan Singingi. Keduanya telah berjuang bertungkus lumus pada babak final yang telah dilalui Sabtu sore tadi oleh tim-tim terbaik tersebut.

“Kepada tim yang berhasil sebagai juara dan pemenang pada turnamen kali ini, diharapkan agar tidak mudah puas dan teruslah mengguratkan prestasi dengan tetap semangat, insya Allah tidak tertutup kemungkinan atlit atlit nasional bola volly diisi oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi nantinya. Aamiin,” ucapnya mendoakan.

Sementara itu Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam arahannya menyampaikan, bahwa karena sudah dilaksanakan piala bergilir tentunya tahun depan turnamen volly di Desa Sikijang ini akan kembali dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

“Turnamen volly yang telah dilaksanakan ini, karena sudah piala bergilir yang dilaksanakan tentunya tahun depan akan kembali dan terus dilaksanakan nantinya. Insya Allah tahun depan akan bertambah besar pelaksanaannya, kalau perlu kabupaten tetangga juga diundang nantinya, dimana hal ini dengan harapan Desa Sikijang bisa tumbuh seirama dengan desa desa yang lainnya,” jelas Suhardiman Amby.

Menurut Suhardiman Amby, dimana event-event ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun kekompakan antar sesama masyarakat, terutama dalam mewujudkan kemajuan Kabaputan Kuansing secara umumnya melalui bidang olahraga.

“Pada hakekatnya event event yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin kekompakan antar sesama ditengah masyarakat, dan kalau perlu kita wujudkan turnamen volly yang syariah nantinya, berpakaian yang sopan, sesuai dengan aqidah yang berlaku nantinya, karena daerah kita ini adalah daerah yang berbudaya dan agamis,” ucap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam.

Selain itu, kata Suhardiman Amby, turnamen volly ini juga dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang di Ibukota Teluk Kuantan Kabupaten Kuansing.

“Mari kita sama sama sukseskan dan saksikan langsung Pekan Olahraga Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang di Ibukota Teluk Kuantan nantinya,” papar Suhardiman.

Suhardiman Amby juga menyampaikan, bahwa pada Oktober 2022 juga akan dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022 di Kecamatan Singingi Hilir nantinya.

“Pacu Jalur telah selesai kita laksanakan, pada November juga akan kita laksanalan Pekan Olahraga Provinsi Riau, serta pada Oktober 2022 ini juga akan kita laksanakan Musabaqah Tilawatil Quran nantinya di Kecamatan Singingi Hilir, jadi semuanya beriringan, kebudayaan tumbuh dan olahraga tumbuh serta agama juga tumbuh nantinya, dimana cara cara kita membangun harus pelan pelan dan tanpa melanggar syariat islam tentu menjadi pedoman kehidupan kita,” imbuh Suhardiman Amby.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Kuansing juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan issue-issue yang tidak benar dan tidak mendasar. Untuk pembangunan Kabupaten Kuansing, sambung Suhardiman, percayakan kepada Pemda Kuansing yang terus akan berusaha dengan cara yang lebih baik dan tanpa korupsi sehingga tidak ada lagi pejabat Daerah Kuansing yang tersandung dengan kasus korupsi dan melanggar hukum.

“Jangan percaya dengan issue yang tidak benar, yang dibuat oleh oknum oknum yanv tidak bertanggung jawab. Untuk pembangunan daerah, tolong dipercayakan kepada kami Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, percayakan kami membangun Kabupaten Kuantan Singingi tanpa ada aparatur yang korupsi, berikan kepercayaan dan dukungan kepada kami dalam membangun daerah dengan tanpa korupsi dan tidak menyalahi peraturan atau melanggar hukum dan berakhir dipenjara,” pinta Suhardiman Amby.

Dimana hal ini sambung Suhardiman Amby, dibawah masa pemerintahannya, ia tidak ingin ada pejabat daerah lagi yang tersandung dengan kasus hukum atau kasus korupsi nantinya.

“Pembangunan selesai, pejabat tidak ada lagi yang dipenjara, tujuan kami hanya membangun tanpa ada kasus korupsi dan menyalahi aturan atau melanggar hukum, doakan kami selamat dan jauh dari korupsi,” ujar Suhardiman Amby yang disambut gemuruh keprokan tangan masyarakat merasa haru.

Selain Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dan Camat LTD H Rian Fitra Yulianda, tampak hadir dalam kegiatan ini Tokoh Masyarakat LTD H Darwis dan Syawal serta yang lainnya, para Kades, BPD serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama lainnya se-Kecamatan LTD.

(Yos)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemdes Sumber Jaya Salurkan BLT DD Tahap III

4 Oktober 2022 - 14:26 WIB

Aktivitas PETI di Wilayah Aliran Sungai Kuantan Desa Pulau Kalimanting Resahkan Masyarakat

1 Oktober 2022 - 17:59 WIB

Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi dari Jaringan Narkoba Internasional

29 September 2022 - 17:21 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

28 September 2022 - 18:25 WIB

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Trending di Lintas Riau