Sejak 2019, Pemko Padang Panjang Sediakan Beasiswa

Padang Panjang | Topsumbar – Pemerintah Kota udah sejak 2019 lalu menyediakan beasiswa bagi penduduk Padang Panjang melalui program Padang Panjang Juara.

“Hingga kala ini udah tersedia delapan perguruan tinggi yang udah bekerja serupa dengan Pemko Padang Panjang untuk beasiswa ini,” ungkap Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, Rabu (31/8), dilansir laman Kominfo Padang Panjang.

Reni menyampaikan, tertentu 2022 ini pihaknya udah menyediakan 41 slot bagi penduduk yang mau beroleh beasiswa ini.

Bacaan Lainnya

Untuk beroleh beasiswa ini tidaklah sulit. Di antaranya ber-KK Padang Panjang, masuk DTKS bagi warga tidak cukup mampu, dan siswa berprestasi di akademik dan nonakademik terhitung dapat beroleh beasiswa ini jika mencukupi syarat dan lolos seleksi.

“Kami mengimbau bagi penduduk yang menghendaki kuliah dengan beasiswa ini dan mencukupi syarat, silakan daftarkan diri dan turut seleksinya. Untuk Info lebih lanjut silakan ikuti aktivitas Edu Fair terhadap 2-4 September bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd mengimbau para kepala sekolah SMA dan SMK menyosialisasikan program beasiswa ini.

“Manfaatkanlah program ini dengan sebaik-baiknya. Mari ajak anak didik kita untuk turut program beasiswa Padang Panjang Juara,” ajaknya.

(AL)

Pos terkait