Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 16 Agu 2022 20:56 WIB ·

Plt Kadiskominfoss Samsir Alam Beri Support Bonus Untuk Jalur Sang Juara di Tepian Lubuok Sobae Baserah


 Plt Kadiskominfoss Samsir Alam Beri Support Bonus Untuk Jalur Sang Juara di Tepian Lubuok Sobae Baserah Perbesar

Baserah | Topsumbar – Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kadiskominfoss) Kuantan Singingi (Kuansing), Ir H Samsir Alam MM memberikan bonus bagi jalur yang menjadi Juara 1 terhadap pacu jalur Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuansing Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.

Hal itu kegunaan memotivasi para atlit didalam mewujudkan pacu jalur yang menghargai tinggi sportifitas dan kekompakan yang melambangkan Basatu Nogori Maju Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan Plt Kadiskominfoss Kuansing Ir H Samsir Alam MM yang juga merupakan Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kuansing kepada Wartawan disela kegiatan, terhadap Selasa (16/08/2022) petang di Tribune Finish atau Hakim.

“Ini sebagai stimulan dan penyemangat bagi jalur yang bertanding terhadap partai pemuncak atau masuk final, semoga ini bisa menyemangati jalur jalur lainnya sehingga bisa lebih giat kembali sehingga bisa mengharumkan nama daerah masing masing nantinya,” ujar Samsir Alam.

Samsir Alam yang juga merupakan putra daerah asli Baserah itu menambahkan, dirinya menghendaki sehingga kedepan bisa ditunaikan lebih meriah kembali even kebudayaan ini nantinya.

“Insya Allah didalam pelaksanaan tahun 2023 mendatang, cocok perintah dan panduan pak Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam, anggaran untuk pacu jalur terhadap Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kuantan Singingi Tahun 2023 di Kecamatan Kuantan Hilir ini bakal kita memberikan anggaran sebesar Rp 300 juta nantinya,” mengerti Samsir Alam.

Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing menghendaki adanya perlindungan berasal dari semua susunan masyarakat, baik itu yang berdomisili didalam maupun diluar daerah atau penduduk perantauan.(*)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Pencurian dan Penggelapan Terjadi di Beberapa Titik di Kota Riau

27 September 2022 - 14:22 WIB

Polres Inhil Tangkap Dua Jambret yang Meresahkan di Tembilahan

26 September 2022 - 14:33 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Resmi Lantik 43 Penjabat Kades

25 September 2022 - 10:52 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Trending di Lintas Riau