Plt Kadiskominfoss Samsir Alam Beri Support Bonus Untuk Jalur Sang Juara di Tepian Lubuok Sobae Baserah

Baserah | Topsumbar – Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kadiskominfoss) Kuantan Singingi (Kuansing), Ir H Samsir Alam MM memberikan bonus bagi jalur yang menjadi Juara 1 terhadap pacu jalur Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuansing Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.

Hal itu kegunaan memotivasi para atlit didalam mewujudkan pacu jalur yang menghargai tinggi sportifitas dan kekompakan yang melambangkan Basatu Nogori Maju Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan Plt Kadiskominfoss Kuansing Ir H Samsir Alam MM yang juga merupakan Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kuansing kepada Wartawan disela kegiatan, terhadap Selasa (16/08/2022) petang di Tribune Finish atau Hakim.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai stimulan dan penyemangat bagi jalur yang bertanding terhadap partai pemuncak atau masuk final, semoga ini bisa menyemangati jalur jalur lainnya sehingga bisa lebih giat kembali sehingga bisa mengharumkan nama daerah masing masing nantinya,” ujar Samsir Alam.

Samsir Alam yang juga merupakan putra daerah asli Baserah itu menambahkan, dirinya menghendaki sehingga kedepan bisa ditunaikan lebih meriah kembali even kebudayaan ini nantinya.

“Insya Allah didalam pelaksanaan tahun 2023 mendatang, cocok perintah dan panduan pak Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam, anggaran untuk pacu jalur terhadap Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kuantan Singingi Tahun 2023 di Kecamatan Kuantan Hilir ini bakal kita memberikan anggaran sebesar Rp 300 juta nantinya,” mengerti Samsir Alam.

Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing menghendaki adanya perlindungan berasal dari semua susunan masyarakat, baik itu yang berdomisili didalam maupun diluar daerah atau penduduk perantauan.(*)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait