Ketua TP PKK Agam Ingatkan Pentingnya Imunisasi Anak

Agam | Topsumbar – Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman mendatangi Kecamatan Malalak didalam rangka Bulan Imunisasi Nasional (BIAN). Kegiatan diadakan di SDN 07 Singiran dan Posyandu Cendana Koto Andaleh, Kamis (11/8).

Kunjungan ini didalam rangka perlindungan imunisasi BCG, Polio, perlindungan Vitamin A. Juga penimbangan massal bagi bayi dan juga imunisasi campak rubella diwilayah itu.

Dengan dijalankan kesibukan itu, Ny. Yenni mengingatkan orang tua pentingnya imunisasi yang lengkap bagi anak-anaknya. Agar kesibukan ini sukses, pihaknya menghendaki kepada para ibu untuk menunjang program imunisasi, dikarenakan imunisasi terlalu baik untuk kebugaran anak.

Bacaan Lainnya

“Saya mengimbau supaya para ibu untuk melengkapi imunisasi anaknya” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Malalak, dr. Defrizal Indra mengatakan, imunisasi yang dijalankan di Kecamatan Malalak mencangkup seluruh sektor pendidikan terutama di tingkat sekolah basic di seluruh nagari yang tersedia di kecamatan tersebut.

Untuk pas ini, jumlah anak yang ikuti imunisasi baik bayi maupun anak-anak memadai tinggi. Hal ini akibat tingginya kesadaran para ibu-ibu untuk melakukan imunisasi.

“Semua sektor terlalu menunjang bersama adanya imunisasi yang kita laksanakan. Untuk posyandu seluruh sudah jadi aktif dan harapannya capaian vaksinasi kita mampu naik secara signifikan,” tambahnya.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, termasuk dihadiri oleh Camat Palembayan, Rahmat Fajri, walinagari, ketua TP-PKK Kecamatan Malalak dan seluruh peserta imunisasi maupun kader posyandu.

Pos terkait