Istri Kepala Daerah se-Sumbar Gelar Pertemuan di Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Pertemuan bulanan Istri-istri Kepala Daerah (Iskada) se-Sumatera Barat digelar di Kota Padang Panjang bertempat di Auditorium Mifan Waterpark, Rabu (24/8).

Acara dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat, Hj. Harneli Mahyeldi didampingi Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar, dr. Fitria Amalia Audy, Sp.KK, M.Kes, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumbar, Lina Hansastri.

Pada sambutannya, Umi Harneli menyampaikan, pertemuan bulanan ini merupakan pertemuan silaturahmi. Sehingga mampu membangkitkan motivasi organisasi wanita yang tersedia di lingkungan pemerintah kota/kabupaten se-Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan bulanan ini, tidak cuman fasilitas silaturahmi dan arisan Iskada, tentu perlu tersedia nilai tambah, informasi dan wawasan pengetahuan yang kita menginginkan mampu dibawa ke rumah masing-masing. Setiap tuan rumah mampu berkreasi dan berinovasi sesuai keterangan suasana terkini yang tentu saja menarik dan menginspirasi kita semua,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ketua GOW Kota, Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP Kota, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, dan semua pihak yang terlibat didalam buat persiapan aktivitas pertemuan ini.

Sementara Wawako Asrul menyampaikan selamat mampir kepada ketua TP-PKK, ketua GOW, ketua DWP kabupaten/kota beserta pengurus se-Sumbar yang udah mampir ke Kota Padang Panjang didalam pertemuan ini.

“Kami menyadari, organisasi wanita ini amat mutlak keberadaannya di Pemerintah Daerah. Kami mengimbuhkan apresiasi setinggi-tingginya didalam kemitraan organisasi wanita ini didalam berjalannya roda pemerintahan. Apalah berarti pemerintahan tanpa ada organisasi kewanitaan layaknya ini,” tutur Asrul.

Pada pertemuan ini, Dokter Dian juga menyampaikan ekspose bagaimana perjalanan dan program-program TP-PKK Kota Padang Panjang yang udah dilaksanakan. Mulai dari Pokja I, II, III dan Pokja IV.

“Alhamdulillah, TP-PKK Padang Panjang udah banyak lakukan program-program kerja sesuai bersama pokja masing-masing. Di mana aktivitas ini jadi dari sosial, kesehatan, pertanian dan tetap banyak lagi,” sampainya.

Usai lakukan ekspose TP-PKK Padang Panjang, aktivitas dilanjutkan bersama penyampaian informasi BKOW Sumbar oleh Dokter Fitria Audy dan penyampaian informasi DWP Sumbar oleh Lina Hansastri. Juga tersedia penyampaian informasi dari sekretaris PKK Sumbar, LKKS Sumbar, dan informasi Dekranasda Sumbar.

Acara Iskada juga dimeriahkan Vokal Group Green Voice yang terdiri dari TP-PKK, GOW dan DWP Padang Panjang di bawah binaan istri Wako Fadly dan istri Wawako Asrul. Serta penampilan tari dari Sanggar Tari Taruko pimpinan Toni Riafi, M.Sn dan ditutup bersama penampilan Fashion Show bersama rancangan baju Desainer Zhio William yang merupakan putra tempat Padang Panjang.

Kegiatan ini juga diisi stand UMKM unggulan Kota Padang Panjang layaknya Minang Kayo, Krang Keju, Kopi Saiyo, Jamu Bundo Kanduang, Batik Rang Minang dan lainnya, yang juga sempat dikunjungi Umi Harneli, Dokter Fitria dan undangan lainnya. (AL)

Pos terkait