DPC LPM Padang Panjang Barat Gelar Muscab

Padang Panjang | Topsumbar – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), Senin (1/8) di Aula Kantor Camat PPB. Kegiatan ini diagendakan untuk memilih ketua DPC LPM PPB yang baru.

Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, ketua LPM terpilih nantinya perlu dapat bekerja mirip dalam menolong program LPM Kelurahan.

“Sebagai mitra, LPM perlu bekerja mirip dalam menyusun program kerja yang ada di kelurahan. Ini kita melakukan untuk LPM dan kelurahan lebih maju dan sukses ke depannya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si menghendaki ketua LPM terpilih agar dapat jadi mitra dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan kecamatan.

“Kami mengimbau LPM kecamatan perlu dapat bersinergi dengan tingkat kelurahan sesuai dengan Permendagri Nomor 18 Tahun 2018. LPM kecamatan maupun kelurahan tidak boleh berpartai politik, serta dapat jadi mitra yang baik untuk penduduk dan pemerintahan,” ungkapnya.

Camatiwakili Sekretaris Camat, Marlis, S.Sos mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap segala upaya dan kerja keras jajaran DPC LPM PPB serta jajaran LPM Kelurahan se-Padang Panjang Barat sebagai perpanjangan tangan dalam perjuangan bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran LPM, baik itu kecamatan maupun kelurahan yang sudah bekerja sepanjang lima tahun ini. Kepada ketua yang terpilih nanti, besar harapan kita untuk dapat melanjutkan dan mengembangkan segala wujud kerja mirip yang sudah berjalan sepanjang ini. Serta terus meningkatkan prestasi yang sudah kita raih,” tuturnya.

Ia menghendaki kepada pengurus yang terpilih untuk secepat kemungkinan memutuskan program kerja dan menyampaikan himbauan yang dibutuhkan dalam mencapai tujuan instansi LPM ke depannya. (AL)

Pos terkait