Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 23 Agu 2022 18:54 WIB ·

Dinas PUTR Inhil Persiapkan Upaya Penanganan Darurat Fungsional Jembatan Desa Lahang Tengah


 Dinas PUTR Inhil Persiapkan Upaya Penanganan Darurat Fungsional Jembatan Desa Lahang Tengah Perbesar

Lahang Tengah | Topsumbar – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turun langsung melihat kondisi jembatan roboh di Desa Lahang Tengah, Kecamatan Gaung.

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut atas instruksi Bupati HM Wardan agar Dinas PUTR segera mencari solusi dan penanganan terhadap kondisi jembatan yang menjadi penghubung serta akses jalan Desa Lahang Tengah, Desa Lahang Hulu dan sebagian Desa Terusan Kempas menuju Ibukota Kecamatan Gaung.

“Berdasarkan instruksi Bapak Bupati, pada hari Rabu Sore bertepatan dengan 17 Agustus 2022, saya dan staf teknis serta didampingi Kepala Desa Lahang Tengah Arifin dan warga setempat telah melakukan tindakan perencanaan penanganan darurat fungsionalnya, walaupun sebelumnya masyarakat telah secara swadaya melakukan tindakan darurat sementara agar jembatan tersebut bisa dilewati,” ujar Kepala Dinas PUTR Umar, ST MT, kemarin.

Untuk penanganan selanjutnya, dijelaskan Umar, Dinas PUTR sudah melakukan persiapan dengan mendatangkan bahan kayu atau batang kelapa dan kayu sejenisnya sebagai tiang jembatan dan bahan bangunan atas jembatan, yang menjadi bahan konstruksi darurat fungsional jembatan tersebut.

“Sedangkan tukang atau pekerjanya menggunakan tenaga masyarakat setempat yang lebih nengetahui situasi dan kondisi pada lokasi dan medan pekerjaan,” terangnya.

Sebelum penanganan darurat fungsional dikerjakan, kata Umar lagi, masyarakat diimbau agar lebih berhati-hati saat melintas di atas jembatan tersebut, baik bagi pejalan kaki maupun kendaraan roda dua, dengan tidak membawa beban yg berlebih pada saat melewati jembatan.

“Ini demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau yang dapat membahayakan masyarakat,” imbuhnya.

(Yos)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aktivitas PETI di Wilayah Aliran Sungai Kuantan Desa Pulau Kalimanting Resahkan Masyarakat

1 Oktober 2022 - 17:59 WIB

Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi dari Jaringan Narkoba Internasional

29 September 2022 - 17:21 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

28 September 2022 - 18:25 WIB

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Pencurian dan Penggelapan Terjadi di Beberapa Titik di Kota Riau

27 September 2022 - 14:22 WIB

Trending di Lintas Riau