Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 3 Agu 2022 17:07 WIB ·

47 Orang Pelajar Keluyuran saat Pelajaran Sekolah, Satpol PP Ambil Sikap


 47 Orang Pelajar Keluyuran saat Pelajaran Sekolah, Satpol PP Ambil Sikap Perbesar

Padang | Topsumbar – Antisipasi kerumunan pelajar Personil Satpol PP yang tidak ber Uniform berhasil mengamankan 47 orang pelajar pada. Rabu(3/8/ 2022).

Para pelajar ini berhasil diamankan karena kedapatan berada di belakang sekolah SMK 1 Sumbar, Kawasan Lubuk Lintah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Diketahui bahwa puluhan personil Satpol PP tidak mengenakan pakaian dinas lengkap, disiagakan di sejumlah sekolah yang di indikasi rawan tawuran.

Bersama kepolisian mereka berhasil mengamankan 47 orang pelajar yang tidak mengikuti pelajaran.

Kasat Pol PP Padang, menjelaskan bahwa personilnya bekerja sama dengan pihak Polsek berhasil mengamankan pelajar yang bolos dan berkumpul di sebuah warung di belakang sekolah tersebut, berdasarkan laporan Pihak sekolah tersebut personil melakukan pengawasan dan 47 orang berhasil diamankan.

“Mereka yang terjaring ini langsung dibawa ke dalam pekarangan sekolah, adapun mereka yang terjaring diberi hukuman dengan memplontos rambut mereka, hal tersebut dilakukan di depan pihak orang tua siswa, ” ujar Mursalim.

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang menyampaikan bahwa upaya menjaga ketertiban pelajar yang keluyuran di jam pelajaran personilnya memang telah disiagakan.

“Kita telah siagakan Personil di sejumlah lokasi sekolah, dengan harapan bisa mencegah tindakan tawuran antar pelajar,” jelas Mursalim. (HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 30

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ratusan Siswa dan Wali Murid Minta Persamaan Hak di SMAN 1 Padang

26 September 2022 - 20:22 WIB

Komitmen Membangun Daerah, 12 Bupati se Sumbar Teken MoU dengan Semen Padang

26 September 2022 - 20:01 WIB

Unik, Warga Kelurahan Pasar Ambacang Gelar Pemilihan RW Serentak Layaknya Pemilukada

25 September 2022 - 16:26 WIB

Gubernur Mahyeldi Harap Kerjasama Semakin Baik Dengan BPK

23 September 2022 - 15:09 WIB

Lomba Penulisan Blog dan Karya Jurnalistik KI Sumbar Masih Menunggu Anda

22 September 2022 - 17:40 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Lubuak Batingkok Sebagai Nagari Digital Pertama di Sumatera

21 September 2022 - 11:09 WIB

Trending di Padang