Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 21 Jul 2022 08:36 WIB ·

Rendang dan Keju Lasi Produk UMKM Agam Paling Diminati di APKASI Otonomi Expo 2022


 Rendang dan Keju Lasi Produk UMKM Agam Paling Diminati di APKASI Otonomi Expo 2022 Perbesar

Agam | Topsumbar – Bupati Agam, Dr H Andri Warman promosikan produk UMKM yang ikut ambil bagian di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022, di JCC Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Ia mengaku bangga produk unggulan UMKM Agam bisa tampil di pameran berskala nasional, yang digelar selama tiga hari itu.

Ada berbagai UMKM yang dipamerkan seperti, produk olahan perikanan, rendang kemasan, kopi luwak, produk olahan susu sapi atau keju lasi, sulaman dan beragam kerajinan tangan lainnya.

“Kita minta OPD dan pelaku UMKM agar sampaikan informasi keunggulan produk yang dipamerkan ini pada pengunjung,” ujar Bupati Andri Warman, dilansir dari laman AMCNews.

Bahkan pada kesempatan itu, ia juga ikut berupaya bagaimana produk UMKM Agam dilirik di APKASI Otonomi Expo, dengan cara mempromosikan langsung pada pengunjung.

“Produk yang dipajang di stand sudah cukup komplit, hanya tinggal bagaimana kita bisa yakinkan pengunjung akan keunggulannya,” sebut bupati.

Untuk itu katanya, perlu digencarkan promosi dan komunikasi yang baik dengan pengunjung, terlebih pada calon investor dan pemerintah daerah lainnya.

Ini kesempatan bagi kita untuk mencari investor dalam pengembangan produk UMKM di Agam,” kata bupati yang akrab disapa AWR itu.

Terpantau, rendang kemasan dan keju lasi jadi produk yang diminati bagi pengunjung. Bahkan untuk keju lasi, sudah ada calon investor yang tertarik lakukan penjajakan kerjasama.

APKASI Otonomi Expo tahun ini digelar, Rabu-Jum’at (20/22), yang dibuka kemarin oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.

Pada hari pembukaan itu, ratusan pengunjung tercatat sudah berkunjung ke stand Agam.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

AKU-SIGAP, Sebuah Monumen Pengabdian Untuk Terus Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

6 Oktober 2022 - 07:53 WIB

Bupati Agam Serahkan SK Kenaikan Pangkat 213 PNS

30 September 2022 - 23:27 WIB

DPRD Agam Setujui Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

29 September 2022 - 23:21 WIB

Tingkatkan SDM, Anak-Anak PAUD/TK Dilatih Peragaan Manasik Haji

29 September 2022 - 23:16 WIB

Kehidupan Lintas Agama di Agam Terbangun Kondusif

28 September 2022 - 23:12 WIB

Pembangunan Taman Safari di Agam Menguat, Bupati Jalin Koordinasi Dengan Jatim Park

28 September 2022 - 21:37 WIB

Trending di Agam