Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 20 Jul 2022 01:01 WIB ·

Dandim 0314/Inhil Buka Pelatihan Mesin Serut Lidi untuk Babinsa dan Masyarakat


 Dandim 0314/Inhil Buka Pelatihan Mesin Serut Lidi untuk Babinsa dan Masyarakat Perbesar

Tembilahan – Dandim 0314/Inhil membuka kegiatan pelatihan mesin serut lidi bagi Babinsa dan masyarakat di wilayah kodim 0314/Inhil, bertempat di Makodim jalan A Yani, Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (19/7/2022) siang.

Untuk diketahui kabupaten Indragiri Hilir merupakan negeri hamparan kelapa, dengan itu banyak limbah lidi terdiri dari kopra dan sawit membuat kodim 0314/Inhil mempunyai terobosan untuk memaafkan limbah lidi menjadi bernilai ekonomis untuk membantu masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E,M.Tr(Han) mengatakan delapan wajib TNI salah satunya adalah mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat. Dengan diperkenalkan mesin serut lidi kepada masyarakat mampu untuk menambah pengetahuan serta pendapatan masyarakat.

“Kita hari ini perkenalkan dulu, mesin serut lidinya, dengan begitu kedepannya menjadi penopang kehidupan sehari-hari masyarakat yang ada di wilayah teritorial kodim 0314/Inhil,” jelas Dandim.

Dandim berharap kepada babinsa yang mengikuti pelatihan mesin serut lidi, untuk betul-betul mengetahui cara menggunakan mesin dengan dibantu oleh operator.

“Nanti setelah ini para Babinsa dan masyarakat belajar cara menggunakan mesin serut lidinya jadi pas di bawa ke tempat masing-masing, mesin yang di pinjamkan oleh Korem 031/Wira Bima ini dapat digunakan dan dikenalkan kepada warga binaan,” ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan bahwa menggunakan lidi sudah banyak di memfaatkan olahan produk UMKM.

Pelatihan ini berfungsi untuk bagaimana menggunakan mesin serut lidi yang mana tentunya dapat meningkatkan perkenomian masyarakat nantinya. Semoga apa yang disampaikan dapat di implementasikan oleh masyarakat saat mendapatkan bantuan mesin serut lidi nantinya.

Pelatihan yang diikuti oleh Perwakilan babinsa yang bertugas di wilayah tersebut belajar bagaimana menggunakan mesin serut lidi yang tentunya nanti sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Tiga buah mesin serut lidi nantinya akan diserahkan ke Koramil dan akan di sosialisasi kan ke masyarakat oleh babinsa wilayah.

“Jadi jangan kuatir, kalau kita ketahui di daerah lain sudah banyak memfaatkan lidi untuk di buat kerajinan tangan dan banyak lagi, salah satunya contohnya rumah makan sudah banyak yang gunakan piring dengan bilah lidi,” tutup Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Kegiatan dihadiri oleh, Pasiops Kapten Inf Tarmizi, Pasiter Lettu lnf Rejekinta Ginting, 12 Danramil, dan utusan 1 warga di setiap koramil.

(Yos)

Hits: 34

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Pentingnya Kesehatan Tulang, Bupati HM.Wardan Canangkan Gerakan Indragiri Hilir Melawan Osteoporosis

22 September 2022 - 15:47 WIB

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Meninjau Pasar Murah

21 September 2022 - 20:03 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil

20 September 2022 - 19:46 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil.

20 September 2022 - 17:34 WIB

Pimpin Rakoor Forkopimda, Bupati HM.Wardan Serahkan Reward Pemenang Lomba EKK TH 2022

19 September 2022 - 22:00 WIB

Trending di Lintas Riau