Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 16 Jun 2022 08:07 WIB ·

TK Al Mursalat Gelar Wisuda dengan Konsep Outdoor dan Berbagai Hiburan


 TK Al Mursalat Gelar Wisuda dengan Konsep Outdoor dan Berbagai Hiburan Perbesar

Padang | Topsumbar – Yayasan Walmursalati Ulfa menggelar acara pelepasan wisuda murid TK Al Mursalat 1 dan 2 tahun ajaran 2021-2022 di Ladang AS resort and park Lubuk Minturun Kelurahan Sungai Lareh Kecamatan Koto Tangah Padang, Rabu (15/06/2022).

Acara pelepasan wisuda murid TK Al Mursalat 1 dan 2 diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh perwakilan TK 1 dan 2, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon udara sebagai tanda bahwa Yayasan telah melepaskan murid-murid ke sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi untuk mengejar cita-cita nya.

Acara dengan konsep outdoor ini juga dihiasi berbagai hiburan yang menampilkan murid-murid dari TK Al Mursalat 1 dan 2. Peserta saling unjuk kebolehan mulai dari penampilkan dance, berpuisi, bernyanyi. Terpenting murid-murid telah bisa mengenal dan melafalkan berbagai ayat pendek, asmaul husnul, dan berbagai jenis lagu Islami lainnya.

Hadir memeriahkan acara para orang tua murid serta diselingi beberapa hiburan doorprize yang telah disediakan oleh Yayasan. Selain itu peserta yang hadir juga bebas berfoto ria dengan spot foto dan pemandangan yang indah sepanjang lokasi acara.

Ketua Yayasan Walmursalati Ulfa, Ir Edison dalam sambutan nya mengatakan bahwa jenjang sekolah TK merupakan awal pengenalan dunia pendidikan pada anak usia dini. Untuk itu masih panjang jalan yang akan ditempuh murid-murid TK Al Mursalat 1 dan 2 untuk meraih cita-cita nya.

“TK merupakan pendidikan awal bagi anak-anak kita. Lepas dari Al Mursalat mudah-mudahan murid-murid bisa mendapatkan sekolah yang diinginkan. Untuk itu Yayasan telah menyiapkan rekomendasi untuk murid-murid yang telah menyelesaikan pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang sekolah dasar,” katanya.

Keunggulan TK Al Mursalat adalah, murid-murid dididik untuk berakhlak, berilmu dan beramal. Anak-anak juga dikenali konsep kalistung, hafalan doa harian dan hadist pilihan serta berani dan mudah bersosialisasi dengan lingkungan.

Kepala Sekolah TK Al Mursalat 1, Missukarti juga mengajak orang tua agar sama-sama mendidik anak sesuai dengan visi Al Mursalat menciptakan generasi rabbani yang sehat, cerdas, kreatif, imtaq iptek dan berkarakter.

Saat ini TK Al Mursalat 1 dan 2 memiliki 24 orang murid masing-masing nya dengan jumlah 12 orang. Didampingi 4 orang guru di masing-masing sekolah. TK Al Mursalat 1 berlokasi di Jl. Lapau Manggis No. 46 (Depan Klinik Netti). Sedangkan TL Al Mursalat 2 beralamat di Jl. Kampung Baru Gunung Sarik (Dekat MIN Gunung Sarik). Segera daftarkan anak-anak bapak ibuk di tahun ajaran baru 2022-2023, sebab TK Al Mursalat Kuranji Padang sudah terakreditasi dan terbukti kualitasnya. (*)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dies Natalis UIN Imam Bonjol Padang ke-56, Usung Tema Berkolaborasi Menuju Unggul

29 November 2022 - 10:25 WIB

Miko Kamal: Festival Batang Arau Bakal Digelar Akhir Tahun

25 November 2022 - 11:34 WIB

Hari Ketiga Wisuda ke-88, UIN Imam Bonjol Padang Lantik Wisudawan Dari Dua Fakultas

21 November 2022 - 09:32 WIB

Tak Hanya Sabet Lulusan Terbaik, Fakultas Adab Arak Seluruh Wisudawan dengan Alat Musik dan Yelyel

20 November 2022 - 14:49 WIB

Wisuda ke-88, UIN Imam Bonjol Padang lantik 1.524 Wisudawan

20 November 2022 - 09:43 WIB

Hari Pertama Wisuda ke-88, UIN Imam Bonjol Padang Lantik 476 Wisudawan

19 November 2022 - 11:01 WIB

Trending di Pendidikan