Masuk Nominasi Terpopuler, Bupati Agam Ajak Terus Voting Nasi Kapau

Lubuk Basung | Topsumbar – Nasi Kapau kebanggaan Rang Agam sukses mendapat tempat pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022 sebagai nominasi Makanan Tradisional Terpopuler.

Nasi ramas khas Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang ini dalam beberapa waktu kedepan bakal bersaing mendapat posisi teratas makanan tradisional terpopuler di Nusantara.

Informasi tersebut dibenarkan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat Launching Nasi Kapau menuju API 2022 di Nagari Kapau, Kamis (23/6) kemarin.

Bacaan Lainnya

Bupati yang juga penikmat Nasi Kapau ini menyebut, Kabupaten Agam kembali berkesempatan dilirik para juri API dan masyarakat luas sebagai salah satu daerah yang memiliki pesona.

“Jika tahun lalu Agam sukses menghantarkan Museum Buya Hamka sebagai juara dua API kategori situs sejarah, tahun ini kita kembali berkesempatan menoreh prestasi melalui Nasi Kapau,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan bupati, Nasi Kapau yang memang sudah sejak dulu dikenal seantero Indonesia itu terpilih sebagai salah satu nominasi Makanan Tradisional Terpopuler di API 2022.

Bupati berharap, tren kepopuleran yang ditorehkan Kabupaten Agam di ajang yang sama pada tahun lalu dapat kembali terulang. Bahkan, bupati optimis Nasi Kapau bisa menjadi jawara di API 2022.

“Mari beri dukungan secara terus menerus untuk Nasi Kapau dengan melakukan voting melalui SMS dengan cara, Ketik API (spasi) 1H kirim SMS ke 99386. Kirim sebanyak-banyaknya,” ajak bupati.

(AL)

Pos terkait