Gelar Pertunjukan Seni Dan Budaya Minang, Bupati Agam Apresiasi Grup Randai Murai Bakicau

Palembayan | Topsumbar – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, hadiri pertunjukan seni dan budaya tradisional Minangkabau yang dimainkan oleh grup Randai Murai Bakicau, yang merupakan anak nagari setempat, di Lapangan Bola Kaki, Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Sabtu (11/6).

Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Cendra, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM atas kehadirannya di acara ini.

“Ini menjadi kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami masyarakat Nagari Tigo Koto Silungkang,” ujarnya

Bacaan Lainnya

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dalam rangka mambangkik batang tarandam, dan mengembangkan seni dan budaya minang, khususnya di bidang randai.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengapresiasi wali nagari dan masyarakat Nagari Tigo Koto Silungkang, khususnya kepada grup Randai Murai Bakicau yang telah menggelar pertunjukan seni dan budaya ini.

“Karena ini merupakan bentuk dukungan masyarakat dalam menyukseskan program Pemkab Agam, khususnya di bidang adat dan budaya,” ujarnya.

Dikatakan, selain untuk melestarikan seni dan budaya asli Minangkabau, kegiatan ini juga dapat membentengi dan membentuk karakter anak-anak dan generasi muda, di Kabupaten Agam, khususnya di Nagari Tigo Koto Silungkang

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, seni dan budaya asli Minangkabau bisa terus berkembang dan dapat dilestarikan,” harapnya.

(AL)

Pos terkait