Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 29 Jun 2022 19:26 WIB ·

Bupati Agam : Saya Dukung Program Memajukan Pendidikan di Agam


 Bupati Agam : Saya Dukung Program Memajukan Pendidikan di Agam Perbesar

Bukittinggi | Topsumbar – Dewan Pendidikan Agam lakukan temu ramah dengan Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM di Mess Pemda Agam Belakang Balok, Rabu (29/6).

Kedatangan rombongan tersebut disambut baik oleh Bupati Agam yang didampingi Kadis Disdikbud, Drs Isra,Mpd dan Tenaga Ahli Bupati, Efriyoni.

Pada kesempatan tersebut ketua Dewan Pendidikan Agam Junaidi,Spd Dt Bandaro Gadang menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun silaturahmi antara dewan pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Agam.

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk mensosialisasikan program kerjanya kepada Bupati Agam yaitu pelatihan peningkatan mutu dan peran serta komite sekolah untuk berbagai tingkatan di Kabupaten Agam.

Pada kesempatan yang sama Kadis Disdikbud, Drs isra, Mpd mengatakan bahwa Dewan Pendidikan berfungsi memberikan masukan, pertimbangan, dan dukungan terhadap kebijakan dibidang pendidikan di Kabupaten Agam.

“Dalam menjalankan tugasnya dan perannya dewan pendidikan bisa memberikan pertimbangan dan rekomendasi kepada kepala daerah,” katanya.

Ditambahkannya, dewan pendidikan ini memiliki 4 tugas pokok yaitu pertama sebagai pendukung atau supporting dari penyelenggaraan pendidikan yang ada di daerah baik moril maupun materil. Kedua memberikan pengawasan kontrol terhadap pemerintah, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama terkait kebijakan bidang pendidikan. Ketiga sebagai mediator antara masyarakat dengan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif.

“Dan yang keempat sebagai pendukung terhadap kebijakan-kebijakan di daerah,” Tukuk Isra.

Sementara itu Bupati Agam menyampaikan dukungannya terkait program dari dewan pendidikan tersebut.

“Saya selaku Bupati Kabupaten Agam sangat mendukung program yang terkait demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Selain itu Bupati Agam berharap dengan adanya pertemuan ini maka mutu pendidikan di Kabupaten Agam akan jauh lebih meningkat.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pembangunan Taman Safari di Agam Menguat, Bupati Jalin Koordinasi Dengan Jatim Park

28 September 2022 - 21:37 WIB

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

Trending di Agam