Buka Musorkab KONI Agam Tahun 2022, Ini Keinginan Bupati Andri Wirman

Agam | Topsumbar – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, M.M membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KON)I Agam Tahun 2022 di Hotel Pusako Bukittinggi, Kamis (2/6/2022).

Bupati di dalam sambutannya ingin menjadikan Agam yang lebih maju salah satunya dari bidang olahraga dengan meningkatkan prestasi atlet-atlet yang ada di Kabupaten Agam.

Bupati juga menyampaikan kepada siapapun yang terpilih menjadi ketua, tentu harus memperjuangkan putra-putri Kabupaten Agam dalam membangun olahraga.

Bacaan Lainnya

“Masing masing daerah punya andalan khusus, Insyaallah kita akan perkuat olahraga seperti dayung dan paralayang” ucap Bupati.

Dilansir dari siaran pers Diskominfo Agam, MUSORKAB itu diadakan sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan KONI Agam Periode 2018-2022.

Diterangkan, proses pemilihan calon Ketua KONI Agam Periode 2022-2027 dilaksanakan pada tanggal 2 Juni hingga 3 Juni besok.

Adapun peserta MUSORKAB KONI Agam terdiri dari pengurus dan utusan penerima mandat pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Agam.

Dari 46 Cabor, 40 Cabor yang aktif dan 6 Cabor yang masa berlaku kepengurusannya tidak aktif lagi. Masing-masing pengurus Cabor mengirimkan 2 (dua) orang perwakilan atau penerima mandat yang bila ditotalkan keseluruhannya berjumlah 92 orang.

Peserta selanjutnya yaitu pengurus/utusan pengurus KONI Sumatera Barat , pengurus KONI Kabupaten Agam 2018-2022 sebanyak 20 orang, dan panitia pelaksana MUSORKAB KONI Agam sebanyak 21 orang.

Ketua panitia Pelaksana MUSORKAB Agam, H. Delfiandy, dalam laporannya terkait kegiatan MUSORKAB, menuturkan hendaknya pemilihan kepengurusan baru KONI ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Intinya menjadi komitmen bersama seluruh insan olahraga Kabupaten Agam dalam upaya mendorong prestasi olahraga di Kabupaten Agam,” tuturnya.

Sementara itu, Zarfinus Akbar selaku Ketua KONI Agam Periode 2018-2022 yang dilantik pada 19 April 2018 lalu mengatakan dalam laporan pertanggungjawabannya, Ada 2 (dua) hal yang dilaporkan.

“Pertama pada tahun 2019-2022 kami tidak bisa melaksanakan rapat kerja karena sisa dana yang kami gunakan diberikan untuk dana bantuan Covid-19, dan Kedua pada 2021 dana rapat kerja tersebut kami gunakan untuk mengirim atlet Agam ke Papua,” katanya.

Ketua Umum KONI Sumbar, Hamdanus. S. Fil, I, M.Si menambahkan, dengan adanya semangat dari para pengurus dan pelaku olahraga maka akan menjadi sebuah kekuatan untuk melancarkan prestasi-prestasi meski disadari bahwa kita memiliki persepsi yang beragam tentang olahraga.

“Semangat seperti ini bila kita jalankan dengan baik, akan menjadi kekuatan yang semakin membawa prestasi olahraga teruatama untuk Kabupaten Agam,” ujarnya.

Dilaporkan juga, MUSORKAB Agam 2022 kini sedang berlangsung dan sedang melaksanakan sidang pleno I dan II malam ini , Kamis, (2/5) yang diperkirakan selesai pukul 23.00 WIB dan dilanjutkan esok hari dengan pelaksanaan sidang pleno III untuk pemilihan Ketua Umum / Ketua Formatur dan Anggota Formatur.

MUSORKAB Agam 2022 ini juga dihadiri oleh sesepuh KONI Kabupaten Agam, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Agam, Pengurus KONI Kabupaten Agam Periode 2018-2022 lainnya, Kepala Dinas Parpora Kabupaten Agam, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam.

(AL/red)

Pos terkait