Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 11 Mei 2022 19:24 WIB ·

Selama Libur Lebaran, Kunjungan Wisata ke Kabupaten Agam Melonjak


 Selama Libur Lebaran, Kunjungan Wisata ke Kabupaten Agam Melonjak Perbesar

Agam | Topsumbar – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Agam melonjak selama libur lebaran 1443 H. Dalam rentang 3-9 Mei 2022 jumlah kunjungan wisata mencapai seratusan ribu orang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Syatria menyebut berdasarkan hitungan kasar pihaknya, tercatat sebanyak 108.966 wisatawan yang berkunjung ke Agam selama libur lebaran.

“Jumlah ini kami prediksi terus bergerak, karena hingga kini para penggiat wisata di 16 kecamatan masih melakukan rekapitulasi,” ujarnya, Rabu (11/5/2022) dilansir dari laman AMC news..

Disebutkan lebih lanjut, lonjakan kunjungan wisatawan itu hampir terjadi di seluruh objek wisata yang diminati di Agam, baik objek wisata bahari, wisata keluarga, religi maupun wisata kuliner.

“Objek wisata favorit yang banyak dikunjungi seperti lawang park, pantai tiku, linggai, ambun tanai, keju lasi, green house lezatta dan sejumlah destinasi lainnya,” sebut Syatria.

Pengunjung itu berasal dari perantau Agam, kabupaten dan beberapa kota di Sumbar, bahkan ada juga berasal dari provinsi tetangga seperti, Pekanbaru, Medan, Jambi, Riau dan lain-lain.

“Hal ini diketahui dari kendaraan yang mereka bawa saat menikmati objek wisata di Agam,” ucapnya lagi.

Selain kunjungan ke objek wisata, kunjungan wisatawan luar daerah ke homestay juga mengalami peningkatan. Menurutnya, homestay lebih dipilih lantaran bisa mengakomodir satu atau dua keluarga dalam satu bangunan.

Syatria menambahkan saat berada di objek wisata Agam, para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer untuk mencegah penularan Covid-19.

“Meski objek wisata sudah diperbolehkan beroperasi, kami tetap mengingatkan wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

108 Rumah Tidak Layak Huni di Agam Terima Bantuan Rehabilitasi

25 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Trending di Agam