Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 5 Mei 2022 17:49 WIB ·

Pemkab Agam Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual


 Pemkab Agam Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual Perbesar

Agam | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti, M Si mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7).

Prosesi upacara yang diselenggarakan langsung dari Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah itu diikuti secara virtual oleh Forkopimda di halaman Mapolres Agam.

Presiden Jokowi sebagai pemimpin upacara pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah amanat, baik kepada institusi Polri maupun lembaga pemerintahan.

Menurut Jokowi, institusi Polri merupakan lembaga negara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Polri merupakan lembaga yang selalu dalam pengamatan dan penilaian masyarakat.

“Survey Kompas diketahui 58,3 persen tindakan Polri sudah sesuai visi presisi, 28,6 persen belum selesai. Setiap kecerobohan di lapangan, bisa merusak kepercayaan masyarakat, bekerjalah dengan hati-hati dengan presisi,” ujar presiden dilansir laman AMC News.

Lebih lanjut disampaikan presiden, tugas berat negara masih banyak seperti pandemi Covid-19 yang masih perlu penanganan serius. Selanjutnya kewaspadaan terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan.

“Kita harus siap dengan tantangan kejahatan teknologi, polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan. Kemudian agenda G20 juga harus selalu dikawal,” ucapnya.

Guna menghadapi tugas yang semakin kuat sambungnya, anggota Polri harus bisa bersinergi dengan kementerian dan institusi negara lainnya.

“Polri juga harus mengedapankan pencegahan dalam melalukan kamtibmas, humanis namun tegas, taat prosedur dan menjunjung tinggi HAM,” ujarnya.

Diketahui, usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-76, Sekda Agam melakukan pemotongan kue sebagai kado dari pemerintah daerah. Kemudian, sekda bersama pimpinan Forkopimda dijamu Kapolres Agam pada Pesta Rakyat yang digelar di halaman Mapolres.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

108 Rumah Tidak Layak Huni di Agam Terima Bantuan Rehabilitasi

25 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Trending di Agam