Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 10 Mei 2022 19:21 WIB ·

Jelang MTQN Ke-40, Pemkab Agam Matangkan Sejumlah Persiapan


 Jelang MTQN Ke-40, Pemkab Agam Matangkan Sejumlah Persiapan Perbesar

Agam | Topsumbar – Jelang penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat kabupaten ke-40, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar rapat pematangan persiapan, Selasa (10/5) di Aula Utama Kantor Bupati Agam.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Surya Wendri menyebut rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah, Drs. Edi Busti, M.Si itu membahas sejumlah kesiapan panitia jelang pelaksanaan MTQ ke-40 Kabupaten Agam yang digelar pada akhir Mei mendatang.

“Pembahasan antara lain mengumpulkan saran dan pendapat serta mendengarkan laporan panitia terkait kesiapan, setting acara dan sejumlah sarana dan prasarana yang masih dibutuhkan untuk menyukseskan MTQ ke-40,” ujarnya dilansir dari laman AMC news.

Disebutkan lebih lanjut, pelaksanaan MTQ ke-40 Kabupaten Agam itu bakal berlangsung di Kecamatan Palupuh. Pelaksanaan MTQ direncanakan berlangsung selama 5 hari.

“Pembukaannya dimulai pada 26 Mei 2022 dengan mimbar utama terletak di Paninggiran Ateh Nagari Nan Tujuah,” sebutnya.

Diungkapkan Surya Wendri, peserta MTQ ke-40 Kabupaten Agam dapat diikuti oleh warga Agam yang berdomisili atau dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si menyarankan agar panitia MTQ ke-40 untuk mengecek kembali persiapan acara.

Kesiapan yang dimaksud antara lain setting acara mulai dari pembukaan dan penutupan. Selanjutnya, sarana dan kesiapan pemondokan bagi peserta MTQ.

“Demi suksesnya perhelatan ini, tolong cek kembali bagaimana serimonial acara pembukaan hingga penutupan serta sarana pemondokan bagi peserta nanti,” ujarnya.

Diketahui, turut hadir dalam rapat persiapan MTQ ke-40 Kabupaten Agam, Kakan Kemenag Agam, Drs. Marjanis, M.Pd, Kadiskominfo Agam, Rahmad Lasmono, para Kabag dan Camat di lingkup Pemkab Agam.

(AL)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

108 Rumah Tidak Layak Huni di Agam Terima Bantuan Rehabilitasi

25 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Trending di Agam