Gelar Bukber, Irwan Basir Ingatkan LPM se Kota Padang Jaga Kesetiakawanan

Padang | Topsumbar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM bersama Pengurus DPD LPM Padang, 11 DPC LPM Kecamatan dan 104 LPM Kelurahan menggelar acara berbuka puasa bersama di Hotel Kawana, di Jalan M.H. Thamrin No. 71, Padang, pada Senin 25 April 2022.

Dalam acara tersebut nampak kekompakan dan rasa kekeluargaan antara pengurus dan anggota LPM se Kota Padang. Irwan Basir Dt. Rajo Alam yang akrab disapa Datuk IB dalam sambutannya mengatakan, acara berbuka puasa bersama ini sengaja dihelat selain untuk silaturahmi juga untuk merajut kebersamaan guna meraih keberkahan Ramadan.

“Menjaga kebersamaan itu salah satunya dengan momen buka bersama ini. Semoga apa yang dilakukan selama ini menjadi amal ibadah untuk semua,” kata Irwan Basir

Bacaan Lainnya

Ia pun mengatakan dalam membangun silaturahmi, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat tidak hanya di saat-saat formal, tetapi juga diharapkan sampai tidak ada lagi posisi yang formal diantara pengurus LPM se-Kota Padang, tapi posisi itu sudah berada di jenjang persaudaraan.

“Dalam masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kita berharap saling menguatkan. Semoga pandemi segera berakhir dan bisnis serta ekonomi Sumbar kembali bergerak. Semua hanya bisa dilakukan secara bersama dan saling menguatkan,” ujarnya.

Irwan Basir juga tak lupa mengingatkan pengurus LPM se-Kota Padang untuk terus meningkatkan rasa kesetiakawanan. Sebab, apa pun yang dilakukan, jika dibarengi dengan rasa kesetiakawanan serta didasari dengan rasa tanggung jawab, maka akan menjadi suatu kekuatan yang memunculkan kebahagiaan.

“LPM ada pada semua tingkatan. Secara formal kita akan berjuang, secara informal kita telah membentuk silaturahmi diantara kita. Apa pun yang kita laksanakan tentu sesuai dengan tugas dan fungsi yang tujuan akhirnya untuk kemaslahatan bersama,” katanya.

Irwan Basir berharap LPM tak hanya sekedar nama, tapi juga punya makna dan mampu memberi kontribusi di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Pada kesempatan itu Irwan Basir juga membatu secara pribadi anggota LPM yang menjadi korban angin puting beliung di Pasia Nan Tiga, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada Minggu 16 April 2022. Bantuan tersebut berupa uang tunai dan sembako.

Kemudian, Irwan Basir juga memberikan bantuan untuk anggota LPM yang rumahnya terbakar pada 19 Maret 2022, di Jalan Bandes Batu Kasek, Kelurahan Pegambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Irwan Basir untuk berbagi baju seragam pada 11 orang Ketua LPM Kecamatan dan 104 LPM Kelurahan.

“Hari ini kita baru membagikan buju seragam untuk para ketua saja. Ke depan kita berupaya semua anggota LPM se-Kota Padang juga akan dapat baju seragam,” kata Irwan Basir.

Dalam acara tersebut, Datuk IB tidak hanya mengundang pengurus dan anggota LPM se Kota Padang, sebanyak 40 orang awak media juga turut hadir dalam acara tersebut. (Hanny)

Pos terkait