Kembali Baznas Kota Padang bersama Pemko Padang Salurkan Bantuan Gempa di Kabupaten Pasaman

PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang didampingi Wali Kota Padang Hendri Septa.B.Bus.MIB menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Pasaman yang bertempat di kantor Wali Nagari Tigo Nagari, Kamis (3/3).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wlaikota Padang bersama Ketua BAZNAS Kota Padang diikuti wakil ketua dan didampingi oleh Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kepala BKSDM, yang diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Pasaman Benny Utama.

Bantuan yang disalurkan tersebut, yaitunya beras 5 Kg sebanyak 2 ton dan uang Rp.10 Juta, sebelumnya pada Selasa (1/3) BAZNAS Kota Padang juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp.35 juta kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie mengatakan Baznas Kota Padang bersama Walikota Padang dan pemerintah kota Padang berkomitmen untuk meringankan beban warga Kabupaten Pasaman yang diguncang gempa beberapa hari yang lalu

Ia berharap semoga bantuan yang berasal dari donasi dermawan tersebut dapat membantu korban gempa

“Gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman bukan hanya duka bagi masyarakat Pasaman Barat, tapi juga bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita perlu membantu meringankan beban mereka,” kata Mufti Syarfie.

Sementara itu Walikota kota Padang selaku ketua rombongan juga sangat merasa prihatin karena musibah yang menimpa warga Pasaman, Semoga Masyarakat Kabupaten Pasaman cepat bangkit dan pulih kembali pasca gempa ini.

Orang nomor satu kota Padang tersebut bersama ketua BAZNAS Kota Padang dan kepala OPD yang hadir juga meninjau kondisi warga yang berada ditenda pengungsian sambil memberikan semangat kepada pengungsi untuk menghadapi musibah ini.

Pada saat yang sama, Bupati Pasaman Benny Utama mengucapkan terimakasih kasih banyak atas kepedulian terhadap korban gempa Pasaman kepada walikota Padang, Baznas Kota Padang dan masyarakat kota Padang

“Terima kasih kami ucapakan kepada masyarakat kota Padang yang telah menyalurkan infak nya kepada BAZNAS Kota Padang dan langsung di antarkan kepada korban gempa, semoga kebersamaan ini dapat membantu memulihkan kondisi warga kami dengan cepat tutur bupati Pasaman.

Pos terkait