Baznas Kota Padang dan Mubaligh Se Kota Padang Sepakat Syiarkan Zakat ditengah Masyarakat

Padang, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang gelar Silaturrahmi dan Pembekalan Mubaligh sekota Padang yang merupakan aplikasi dari program Dakwah & Advokasi Baznas Kota Padang di Axana Hotel, Sabtu (18/3/2022).

Hadir pada kesempatan itu Walikota Padang yang juga membuka kegiatan tersebut, pada kesempatan itu orang nomor satu kota Padang tersebut sangat mengapresiasi acara silaturrahmi dan pembekalan Muballigh yang digagas oleh Baznas Kota Padang.

Menurutnya acara silaturrahmi yang dikemas dalam bentuk pengkaderan/pembekalan myballigh tersebut sangat penting karena bertujuan untuk mengokohkan semangat syiar zakat ditengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kita berharap dalam dakwahnya para muballigh harus menyampaikan syiar Zakat di tengah masyarakat, karena nantinya dari Zakat para muzakki yang disalurkan melalui lembaga resmi seperti Baznas Kota Padang, dan kemudian akan disalurkan kepada masyarkat yang mebutuhkan (mustahik).

Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie menyebutkan bahwa kegiatan silaturrahmi dan pengkaderan Muballigh se kota Padang ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau literasi dalan semangat syiar zakat di tengah masyarakat melalui peran Dakwah dari para muballigh.

“Diharapkan nantinya kepada muballigh agar bisa mendukung dan memberikan masukan positif kepada Baznas Kota Padang supaya dapat lebih baik lagi dan berkulaitas lagi dalam mengelola zakat umat,” pangkasnya.

(Humas Baznas)

Pos terkait