Laka Lantas di Bukit Gado-Gado Padang, Lengser ke Badan Jalan, Pemotor Tewas Tertabrak Minibus

Padang | Topsumbar – Seorang pengendara motor (pemotor, red) tewas usai terlibat kecelakaan di Jalan Siti Nurbaya, Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Diketahui kemudian sepeda motor yang dikenderai pemotor jenis Honda Vario BA-4265-LN kontra Minibus Toyota Avanza BA-1358-DA.

Kanitlakalantas Satlantas Polresta Padang Ipda. Arisman Safitra dalam uraian singkat kejadian diterima Topsumbar.co.id, Jumat, (4/2/2022) malam ini, menerangkan peristiwa kecelakaan terjadi, Jumat, (4/2/2022), pukul 11:45 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tempat kejadian kecelakaan di jalan Siti Nurbaya Bukit Gado-Gado dekat cafe Bilqis Kec. Padang Selatan Kota Padang. Kondisi lokasi kecelakaan di jalan menikung dan tanjakan,” terangnya.

Ia juga menerangkan, kejadian berawal sepeda motor Honda Vario BA-4265-LN yang kemudian diketahui identitasnya dikendarai oleh Richardo Suci Yohanes (19), pelajar/mahasiswa datang dari arah Simpang pantai air manis menuju arah Simpang Jalan Kampung Batu.

“Sesampai di TKP pengendara hilang kendali lengser ke badan jalan ke lajur sebelah kanan. Karena penurunan dan tikungan sehingga tertabrak oleh Minibus Toyota Avanza BA-1358-DA yang dikendarai Iman Ashabul Kahfi (25), PNS yang datang dari arah berlawanan atau datang dari arah Simpang Jalan Kampung Batu menuju arah Simpang Pantai air manis dan terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, imbuh Ipda. Arisman, pengendara sepeda motor Richardo Suci Yohanes mengalami cidera kepala berat mengeluarkan darah di kepala, tangan dan kaki luka lecet.

“Pengendara motor Richardo Suci Yohanes meninggal dunia di TKP. Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Tentara Reksodiwiryo Padang,” ujarnya.

Terakhir disebutkan kondisi kedua kenderaan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

“Sepeda motor Honda Vario BA-4265-LN mengalami rusak berat bagian depan. Sedangkan minibus Toyota Avanza BA-1358-DA mengalami kerusakan pada bagian depan, bemper depan penyok dan gores,” pungkasnya.

(AlL/Riko)

Pos terkait