DPRD Padang Gelar Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Jabatan PAW Lauwwira Periode 2019-2024

Padang | Topsumbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji jabatan pergantian antar waktu (PAW) Lauwwira menggantikan almarhum Meilisa Waruwu sisa masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang utama gedung DPRD, Senin (7/2/2022).

Kekosongan kursi DPRD Kota Padang sejak meninggalnya almarhum Meilisa Waruwu hampir berjalan enam bulan, kini kursi dari PDI Perjuangan diduduki oleh Lauwwira dengan perolehan suara nomor dua terbanyak setelah Meilasa.

Lauwwira sendiri, berasal dari daerah pemilihan Padang IV (Padang Selatan-Padang Timur) dari Partai PDI Perjuangan. Lauwwira mengisi posisi dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) disisa masa jabatan 2019-2024.

Bacaan Lainnya

Paripurna pengambilan sumpah dan janji jabatan di DPRD Padang dihadiri oleh jajaran pimpinan DPRD, Ketua KPU Padang, unsur Forkopimda, dan dilantik oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, SH Datuk Rajo Jambi.

Dipenghujung acara, Lauwwira mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Bapak Albert Hendra Lukman, kepada kawan-kawan Anggota DPRD Padang dari PDI Perjuangan, Bapak Iswanto Kwara dan Bapak Wismar Panjaitan atas dukungan dan sokongan penuh.

“Mudah-mudahan, bisa bersinergi untuk mengakomodir warga Padang dan siap mendukung program pemerintah Padang,” ujar Lauwwira.

“Terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Kota Padang, Forkompida dan semua yang hadir. Teristimewa kepada istri tercinta, yang selalu setia mendukung dan mendorong kami. Semoga kedepan kami bisa memberikan arti untuk warga kota Padang,” imbuh Lauwwira.

Sementara itu, jauh-jauh hari sekretariat DPRD Padang sudah mempersiapkan agenda pelantikan secara matang.

“Alhamdulillah, pelantikan berjalan mulus tidak adanya hambatan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara pelantikan bapak Lauwwira,SH,” ujar Hendrizal Azhar. (Ha)

 

Pos terkait