Wabup Agam Sampaikan Amanat Menteri Agama di HAB Kemenag ke-76

Agam | Topsumbar – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76 tingkat Kabupaten Agam, di halaman kantor Bupati Agam, Senin (3/1).

HAB Kemenag yang diperingati 3 Januari setiap tahunnya itu, dihadiri Forkopimda, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Sekdakab Agam, Edi Busti, pimpinan OPD dan lainnya.

Dalam amanat Menteri Agama yang disampaikan Wabup Agam, mengatakan bahwa Kemenag sejak dibentuk hingga sekarang terus tumbuh dan berkembang, menjadi salah satu instansi pemerintah yang miliki peran penting dan strategis.

Bacaan Lainnya

“Terutama dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua,” ujarnya.

Menurutnya, Kemenag juga telah jalin hubungan baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, forum kerukunan umat beragama, serta unsur masyarakat lainnya.

“Hubungan baik ini diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi dan fasilitasi,” sebutnya.

Bahkan dari perspektif tata kelola keuangan, Kemenag juga mampu mempertahankan prestasinya, dengan kembali meraih WTP atas laporan keuangan 2020. Capaian ini jadi prestasi yang diraih lima tahun berturut-turut.

Ia menyadari, prestasi ini bisa dicapai merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kemenag, serta jajarannya.

“Kita ucapkan terimakasih pada segenap pegawai dan ASN Kemenag, yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan dan kinerja Kemenag,” ucap Menag.

Dengan begitu, diharapkannya diusia ke-76 ini Kemenag harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan, serta berinovasi untuk mewujudkan Kemenag lebih baik. (Ha/AMC)

Pos terkait