Agam Media Center Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Agam | Topsumbar – Kabupaten Agam kembali raih penghargaan tingkat nasional. Prestasi diraih Media Center (MC) yang dikelola Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro-KP) Setdakab Agam dari Kementerian Kominfo RI.

Penghargaan diterima MC dengan nama Agam Media Center (AMC) ini, karena dinilai teraktif berkontribusi dikategori berita di 2020, dengan meraih peringkat VII dari ratusan MC yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah, tadi penghargaan itu sudah kita terima yang dikirim pihak Kemenkominfo via ekspedisi,” ujar Kabag Pro-KP Setdakab Agam, Khasman Zaini, Jum’at (14/1).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ini suatu penghargaan bergengsi diraih AMC, karena telah berkontribusi mengirim berita tentang pembangunan daerah untuk dimuat di media pusat yaitu, InfoPublik.id yang dikelola langsung oleh Kemenkominfo RI.

“AMC selalu masuk nominasi 10 besar dari ratusan MC di Indonesia setiap tahunnya sebagai MC teraktif dikategori berita, bahkan sempat menduduki peringkat II beberapa tahun lalu,” terangnya.

Penghargaan dari Kemenkominfo ini diberikan untuk dua kategori dengan empat indikator seperti, kategori berita provinsi dan kabupaten kota, serta kategori foto terbanyak dan foto terbaik.

AMC sendiri sudah berkontribusi untuk kedua kategori itu, namun yang masuk nominasi baru kategori berita dengan meraih peringkat VII di periode 2020 ini.

“Kita terus berupaya bagaimana AMC masuk nominasi untuk kedua kategori itu,” sebutnya.

Ia menjelaskan, di 2020 AMC mengirim berita ke pusat 1.243 berita, yang dimuat di media InfoPublik.id 1.158 berita. Khasman optimis diperiode 2021 AMC mampu memperbaiki peringkat.

“Jika kita akumulasikan, jumlah berita yang dikirim dan tayang di InfoPublik.id di 2021 meningkat signifikan dibanding 2020, dikirim sebanyak 2.299 berita dan tayang 2.090 berita,” terangnya.

Untuk itu, ia optimis diperiode 2021 AMC mampu memperbaiki peringkat, minimal masuk nominasi lima besar dikategori berita, tentu katanya kategori foto juga jadi perhatian khusus bagaimana bisa masuk nominasi. (Ha/AMC)

Pos terkait