Wako Fadly Amran: Pemegang Kebijakan harus Bersinergi dalam Pencapaian Vaksinasi

Seluruh pemegang kebijakan, baik itu dari TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa bersinergi dan seragam untuk menjadi garda terdepan dalam pencapaian vaksinasi di Kota Padang Panjang.

Demikian disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Selasa (7/12), di Auditorium Mifan Waterpark.

Wako Fadly mengatakan, TNI/Polri dan ASN yang menjadi pemegang kebijakan, harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Harus bisa mengedukasi dan menyosialisasikan ke masyarakat tentang vaksinasi.

“Untuk saat ini, vaksinasi merupakan salah satu upaya kita untuk mengantisipasi gelombang ketiga pandemi Covid-19. Tentu ini menjadi tugas kita bersama untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Fadly mengapresiasi TNI/Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes), camat, lurah, ketua-ketua RT yang sudah bekerja keras dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kota Padang Panjang yang sudah mencapai angka 103%.

“Berbicara tentang vaksinasi, 100% berbicara tentang pencapaian-pencapaian nasional. Kita, Kota Padang Panjang insyaa Allah siap untuk menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang vaksinasi kepada pelaku kebijakan dalam pelaksanaan vaksinasi. Di antaranya anggota Babinsa, Babinkamtibnas, camat, lurah, dan ketua RT.

Dalam kegiatan ini menghadirkan dr. Adriswan, Sp.OG dan dr. Yunira, Sp.A sebagai narasumber.

(AL)

Pos terkait