Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 9 Nov 2021 16:23 WIB ·

KI Sumbar Lakukan Visitasi ke PPID Utama Padang Panjang


 KI Sumbar Lakukan Visitasi ke PPID Utama Padang Panjang Perbesar

Tim Visitasi Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang, Selasa (9/11).

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2021 itu, bagian dari kunjungan ke kabupaten/kota yang masuk nominasi lima besar dalam keterbukaan informasi badan publik kategori PPID Utama. Selain Padang Panjang, juga dinilai Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, Kabupaten Solok Selatan dan Pesisir Selatan untuk kategori ini.

Rombongan terdiri dari Wakil Ketua KI Sumbar, Adrian Tuswandi, Komisioner Tanti Endang Lestari, serta Asisten Ahli, Reza dan Harist Islami.

Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang menyambut rombongan di ruangan kerjanya mengatakan, keterbukaan informasi badan publik tahun sekarang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini (Padang Panjang) sudah lebih baik dari sebelumnya. Dengan adanya Command Center dengan pelayanan Call Center 112, PSC 119 untuk kesehatan, serta adanya poster anggaran di setiap OPD. Semoga ini bisa membawa Kota Padang Panjang mendapatkan nilai terbaik,” tuturnya.

Selanjutnya Tim Visitasi melakukan kunjungan ke PPID Utama, Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk melakukan penilaian dalam pelayanan dan pelaksanaan informasi publik, serta bagaimana praktek yang sudah dilakukan.

Dengan pemeriksaan dokumen-dokumen, melakukan uji akses kepada operator PPID, Adrian Tuswandi menyebutkan PPID Utama Padang Panjang telah memperlihatkan progres terus menerus.

“Tahun lalu, PPID Utama Padang Panjang baru diperingkat “Menuju Informatif” dan kita berharap bisa naik ke peringkat “Informatif” yang mana ini merupakan peringkat tertinggi untuk keterbukaan infomasi badan publik,” katanya.

Ia juga mengatakan ada beberapa yang harus dibenahi walaupun sudah banyak kemajuan, seperti kolaborasi bersama PPID pembantu.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofi Yanti, S.STP, MM yang turut hadir saat Tim Visitasi ke PPID Utama berharap semoga bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa menjadi juara di Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dapat pelaksanaan keterbukaan informasi badan publik ini, yang sudah bekerja keras dengan masuknya Kota Padang Panjang sebagai nominator lima besar.

“Semoga kerja keras kita bisa memberikan hasil yang baik. Karena kita sudah banyak kemajuan dari sebelumnya,” tutupnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang