Kapolres Tinjau Gebyar Vaksinasi di Gerai-Gerai Vaksin Polres Padang Panjang, 1.253 Orang Terima Vaksin

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, SH, S.IK, MH meninjau gebyar vaksinasi di gerai-gerai vaksin polres Padang Panjang, Junat, (08/10/2021).

Gerai-gerai vaksin yang ditinjau langsung oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono yang turut didampingi
Kabag Ops AKP. P. Simamora, diantaranya
di lokasi MAN 2 X Koto Baru dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.

Dalam sambutannya Kapolres Padang Panjang  AKBP Novianto, mengatakan gebyar vaksinasi di gerai-gerai vaksin di wilayah hukum polres Padang Panjang adalah dalam rangka “Herd Immunity” atau kekebalan kelompok sehingga memberikan perlindungan secara tidak langsung kepada mereka yang tidak kebal terhadap virus COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan vaksinasi tentunya tidak akan menyebarkan virus ini lebih jauh. Di samping itu masyarakat agar tidak mempercayai berita bohong (hoax) terkait dampak dari vaksinasi COVID-19 ini,” kata Kapolres. AKBP. Novianto.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mewujudkan akselerasi gebyar vaksinasi COVID-19 kerja sama polres Padang Panjang dengan pemerintah setempat.

“Vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan hal itu tampak dari melihat antusias masyarakat yang berbondong-bondong melaksanakan dan mengikuti vaksin,” imbuh Kapolres AKBP. Novianto

Terakhir, disebutkan Kapolres AKBP. Novianto, kami (Polri) akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah warga yang akan di vaksin.

“Bagi wilayah-wilayah Padang Panjang yang sulit di jangkau, kami akan menurunkan seluruh personil untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyegerakan vaksinasi bagi masyarakat yang belun vaksin ke nagari-nagari, jorong, dan kecamatan,”pungkas Kapolres AKBP. Novianto.

Sementara itu, dari hasil gebyar vaksinasi di gerai-gerai vaksin polres Padang Panjang yang berlokasi di gedung M, Syafei, kantor Lurah Silaing Bawah, SMU Muhamadiyah, MTS 1 ganting, MAN II Koto baru, dan kantor Wali Nagari Pandai Sikek, selama dua hari berturut-turut, Rabu dan Kamis, (6-7/10/3021), sebanyak 1.253 orang berhasil di vaksin atau menerima vaksin.

“Sebanyak 479 orang pada hari Rabu, (6/10) dan 774 orang pada hari Kamis, (7/10),” rinci Kasubag Humas, Iptu. Afridal, SH yang turut didampingi Sie. Hunas, Bripka. Ciputra dalam keterangannya diterima Topsumbar.co.id.

(AL)

Pos terkait