Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Rancang Pembangunan Stadion Sepakbola

Selain meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga infrastruktur, khusus di bidang olahraga pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan berkeinginan membangun Stadion Sepakbola yang representatif.

Pembangunan Stadion Sepakbola direncanakan berlokasi di Lakuak Gadang Jorong Padang Datar Nagari Pagaruyung.

Pembangunan Stadion Sepakbola ini bertujuan untuk memajukan olah raga di Tanah Datar khususnya cabang sepak bola dan tidak tertutup juga untuk cabang olah raga lainnya seperti atletik, untuk itu rencana pembangunan harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga nanti tidak ada kendala yang cukup berarti.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada pertemuan dengan walinagari Pagaruyung dan tokoh masyarakat setempat, di gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (02/09/2021).

Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik niat dari Niniak Mamak keluarga besar kaum Piliang yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Stadion kepada pemerintah daerah.

“Keinginan nagari dan pemkab membangun Stadion lengkap dengan sarana termasuk jalan, sehingga kawasan tersebut bisa dipakai pertandingan tingkat regional dan nasional, sehingga manfaat terhadap ekonomi masyarakat di sekitarnya dan nagari Pagaruyung serta Tanah Datar akan sangat dirasakan,” ujar Bupati.

Kepada OPD terkait, bupati mengistruksikan mempersiapkan semuanya mulai dari kelengkapan administrasi, kunjungan lapangan dan membuat master plan.

Perwakilan Keluarga Besar Niniak Mamak Kaum Piliang, Roni Fernando sampaikan tanah kaum tersebut telah dihibahkan kepada pemerintah nagari Pagaruyung pada 15 Agustus 2015 lalu seluas 115 m x 95 m untuk dimanfaatkan pembangunan lapangan bola kaki.

(AL)

Pos terkait