Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 30 Sep 2021 19:52 WIB ·

Padang Panjang Bertabur Prestasi di Bidang Koperasi


 Padang Panjang Bertabur Prestasi di Bidang Koperasi Perbesar

Jika tidak ada aral melintang, Jumat (30/09/2021), Pemko Padang Panjang bakal bertabur prestasi di bidang koperasi. Satu penghargaan berasal dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan dua penghargaan tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bakal diterima saat Peringatan Hari Jadi Sumbar ke-76, di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi.

Tiga penghargaan itu, di antaranya Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kemekop UKM. Untuk tingkat provinsi, Padang Panjang meraih penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Koperasi Terbaik Kategori Kota, dan Terbaik II Enumerator Data Koperasi, UKM atas nama Roza Marlita, S.Kom.

Wako Fadly menyampaikan terima kasih atas apresiasi Kemenkop UKM kepada dirinya. “Hal ini bentuk konsistensi kita memahami kondisi perekonomian Padang Panjang yang didukung kegiatan UKM serta koperasi lewat program Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop UKM),” ujarnya.

Ia juga mengatakan, banyak program-program yang dijalankan melalui Disperdakop UKM, seperti Rumah Wirausaha, Rehab Warung, Koperasi Syariah dan pelatihan-pelatihan yang kerap diberikan guna mendukung kemajuan UKM agar bisa up grade.

“Sehingga perekonomian kita bisa terbantu. Penekanan angka kemiskinan, angka pengangguran bisa juga terbantu oleh up grading dari pelaku UKM ini,” jelasnya.

Fadly juga memberikan apresiasi kepada Disperdakop UKM yang menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah berkonerja Terbaik Kategori Kota. Termasuk mengucapkan selamat kepada Roza Marlita yang telah bekerja keras dan meraih Enumerator Terbaik II. (AL/Kominfo)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penanganan Pasar Koto Baru, Kapolres Padang Panjang Harapkan Keterlibatan Seluruh Pihak Sesuai Tupoksi

5 Oktober 2022 - 15:44 WIB

SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir

4 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Trending di Padang Panjang