Bupati Tanah Datar Dukung Penuh Diselenggarakannya Tour de Singkarak Tahun 2021

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial dalam laporannya mengatakan TdS tahun 2021 ini memiliki konsep baru, menggandengkan TdS dengan Singkarak Grandfondo di mana para penggiat balap sepeda dan penghobi bisa ikut menjajal dan merasakan keindahan rute Tour de Singkarak.

Pada pelaksanaan TdS ke-12 tahun 2021 ini direncanakan akan ada 5 etape, dan untuk grand star berdasarkan hasil survey direncanakan dari Dermaga Singkarak Kabupaten Solok dan finish di kantor Bupati 50 Kota

Novizal juga menyampaikan TdS tahun 2021 menjadi kick off UCI Asia Tour atau event balap sepeda pertama yang diselenggarakan oleh Union Cyiclaste Internasonale (UCI) sejak pandemi Covid-19 melanda, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Novizal meminta dukungan seluruh pemerintah kabupaten/kota yang akan dilewati guna untuk memaksimalkan potensi yang ada di daerah tersebut, seperti hunian, destinasi wisata, UMKM dan oleh-oleh khas daerah.

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada pihak PB ISSI dan Pemprov Sumbar karena pada TdS tahun 2021 ini wilayah Tanah Datar tetap dilewati rute TdS.

“Walaupun tahun ini kami tidak ikut berpartisipasi dalam gelaran TdS karena anggarannya tidak tersedia, namun kami akan tetap mendukung penuh event kebanggaan kita ini. Insya Allah tahun depan akan dianggarkan kembali dan siap berpartisipasi pada TdS tahun 2022 nanti,” kata Eka Putra. saat Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tour de Singkarak 2021 di Emersia Hotel Batusangkar, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Gubernur Sumatera Barat diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Yani.

Rakor tersebut diikuti Wakil Ketua Harian 2 PB ISSI Jodi Raja Guk Guk, Kapolda diwakili oleh Kabag Binops Roops Polda Sumatera Barat AKBP Faisal Anwar, Bupati Kerinci H. Adirozal, Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, para Kepala Dinas Pariwisata se-Provinsi Sumatera Barat dan undangan lainnya.

(AL)

Pos terkait