PERHIPTANI Sijunjung Membentuk Koperasi

DPD Perhiptani (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) Kabupaten Sijunjung melaksanakan pembentukan koperasi pada Kamis (28/1) bertempat di BPP Kecamatan IV Nagari-Kabupaten Sijunjung. Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi

Koperasi yang dibentuk ini diberi nama KPN Suluh Sakato yang .merupakan reaktivasi dari koperasi yang dibekukan beberapa waktu lalu. Terpilih sebagai Ketua Edli, SP, Sekretaris Welly Hervianti, SP sementara bendahara yakni Yel Ofrita, SP.

Dalam arahannya Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi mengamanatkan agar koperasi penyuluh hendaknya berorientasi agribisnis, bukan hanya semata-mata simpan pinjam.

Bacaan Lainnya

Nilai plusnya adalah karena PPL telah dikenal baik oleh petani dan pelaku pasar ungkap pejabat yang hobi olahraga ini.

Sementara Ketua DPD Perhiptani Ade Putra, S.Pt dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi adalah soko guru perekonomian bangsa yang bertujuan untuk kesejahteraan anggota.

Diharapkan dalam waktu secepatnya pengurus yang telah diberi mandat untuk segera menyusun draft AD/ART maupun badan hukumnya, tutur Ketua DPD Perhiptani yang mudah bergaul ini.

(Gun)

Pos terkait