Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Masyarakat Sumbar Berdatangan ke TPS Gunakan Hak Politik

Walaupun pilkada serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19, tidak mematahkan semangat masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya.

Terlihat di TPS 08 Kelurahan Kampung Jao Kec. Padang Barat Kota Padang, Masyarakat yang punya hak pilih sudah mulai berdatangan ke TPS yang sudah ditentukan untuk menyalurkan hak politiknya di Pilkada Serentak 2020, Rabu (09/12/20).

Pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19, pilkada tahun ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat diminta datang ke TPS sesuai jadwal yang sudah ditetapkan agar tidak terjadi kerumunan dan diminta memakai masker.

Bacaan Lainnya

Sementara di TPS setempat, petugas yang bekerja juga mempedomani protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan virus Corona.

Diketahui, pilkada 2020 di Sumbar diusung oleh empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Di antara 19 daerah tingkat II di Sumbar, 13 kabupaten/kota akan mencoblos dobel. Selain memilih gubernur, mereka sekaligus menentukan siapa bupati atau wali kota.

(Ha)

Pos terkait