Pemerintah dan Bank Nagari Cabang Solok, Memberikan Reward Kepada Peserta Terbaik MTQN ke XXXVII di Kota Padang

Pemerintah Kabupaten Solok melakukan kegiatan Penyerahan Bonus Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke XXVIII dan bantuan pendidikan ke Kairo Mesir kepada khafilah terbaik Kab. Solo, pada hari Senin, 07 Desember 2020, bertempat di Rumah Dinas Bupati Solok (Guest House) Arosuka.

Penyerahan bonus dan bantuan pendidikan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Solok (H. Gusmal, SE, MM) dan didampingi oleh Kakan kemenag Kab. Solok (Drs. Alizar, M.Ag) serta Kabag Kesra (Ahpi Gusta Tusri S.STP, M.Si). Kemudian dihadiri oleh Kepala Pimpinan Cabang Bank Nagari Solok (Yunasrul) dan Camat Pantai Cermin (Chrismon Dharma) serta Wali Nagari Surian (Yusri).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengawali sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Raihan Hafizul Fikri peserta terbaik I MTQ Nasional XXVIII 2020 di Kota Padang, pada cabang Fahmil Qur’an,

Bacaan Lainnya

Semoga apa yang telah dicapai oleh Ananda Raihan Hafizul Fikri dapat menjadi motivasi dan dapat terus meningkatkan prestasinya sehingga menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Solok.

Dalam hal ini, Bupati menuturkan bahwa pemerintah daerah sangat bangga karena putra daerah Kabupaten Solok dapat menjadi juara dalam ajang MTQ Nasional ke XXVII di Kota Padang, dan saya berpesan jangan cepat puas hati, terus belajar agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Nagari Cabang Solok karena, telah memberikan bantuan kepada Hazim Abdullah dan Nabila Permata Sari untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Kairo Mesir, semoga ilmu yang didapat nantinya, bisa berguna bagi agama bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Kabupaten Solok.

Lebih lanjut, Bupati juga berpesan kepada generasi milenial, untuk dapat meningkatkan pemahaman Al-quran dan hadist, tetapi harus bisa juga memahami teknologi, agar kita tidak tertinggal di masa yang akan datang.

Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal juga mengucapkan selamat kepada Camat Pantai Cermin dan Wali Nagari Surian karena, telah berhasil melakukan pembinaan dan pengawasan dan tetap eksis dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di daerahnya.

Beriringan dengan itu, Kakan Kemenag Kabupaten Solok Drs. Alizar, M.Ag dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Ananda Raihan Hafizul Fikri karena, telah meraih prestasi pada ajang MTQN ke XXVIII di padang, semoga ke depannya dapat meningkatkan prestasinya.

Kemudian, Drs. Alizar mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPTQ Kabupaten Solok dan Bank Nagari karena telah memberikan bonus dan bantuan kepada anak-anak kita yang prestasi.

“Keberhasilan Hazim dan Nabila menjadi hafiz qur’an berprestasi, semoga menjadi motivasi bagi yang lain agar dapat meningkatkan hafalan qur’annya,” harapnya.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Drs. Alizar
juga menerangkan bahwa Reward yang diberikan kepada Raihan Hafizul Fikri peserta terbaik I MTQN ke XXVIII tahun 2020 di kota padang pada cabang Fahmil Quran yang berasal dari Nagari Surian, reward diberikan sebesar 5 juta rupiah dengan sumber dana dari LPTQ Kabupaten Solok.

“Dan, bantuan keberangkatan ke Kairo Mesir atas nama Hazim Abdullah dan Nabila Permata Sari untuk melanjutkan pendidikan ke universitas Al Azhar Kairo sebesar 1,5 juta rupiah per orang yang difasilitasi oleh Bank Nagari Cabang Solok,” jelas Kakan Kemenag Drs. Alizar sembari menutup sambutannya.

(Andar MK)

Pos terkait