Masjid Nurul Huda Terus Dibangun, Uluran Tangan Kaum Muslim Sangat Dibutuhkan

Pembangunan Masjid Nurul Huda Jorong Batu Karak, Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, terus dilanjutkan Pembangunanya oleh segenap Pengurus bersama masyarakat dengan cara melakukan Goro bersama dalam rangka pemasangan leher Gubah Masjid pada hari Selasa, 15 Desember 2020.

Kegiatan Goro bersama dalam rangka pemasangan leher Gubah Masjid Nurul Huda Jorong Batu Karak, Nagari Dilam tersebut, sangat nampak sekali antusias masyarakat untuk sesegera mungkin menyelesaikan pembangunan tempat ibadah yang mereka idam-idamkan selama ini.

Masjid Nurul Huda ini, adalah satu-satunya Masjid tempat beribadah oleh masyarakat Jorong Batu Karak dan warga Jorong Kapalo Koto Nagari Dilam, dengan jumlah penduduk kedua Jorong tersebut, sekitar 2.000 (dua ribu) jiwa.

Saat awak media topsumbar.co.id mewawancarai salah seorang pengurus Masjid (Bendahara), yang bernama Idrus Wandi, SH, i. Ia mengatakan bahwa Masjid ini sangat di butuhkan sekali oleh warga masyarakat Jorong Batu Karak dan warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Dilam, karena ke Masjid ini lah masyarakat ke dua Jorong tersebut beribadah, baik itu ibadah Shalat berjama’ah lima waktu maupun shalat Jum’at serta ibadah-ibadah lainnya.

Saat ini, sudah sama-sama kita lihat bahwasanya pembangunan Masjid kita ini tersendat-sendat, akibat dari kekurangan Dana, progres pembangunan sampai hari ini masih sekitar 60% dengan menelan biaya sebanyak 380 juta rupiah dalam kurung waktu 10 bulan terakhir.

Dana yang terkumpul sebanyak 380 juta rupiah tersebut, berasal dari infak, sedekah dan sumbangan dari masyarakat sekitar dan para perantau Nagari Dilam yang berada di negeri orang, juga berasal dari sedekah dan sumbangan dari para kaum muslimin dan muslimat (hamba Allah).

Untuk itu, kami segenap Pengurus Masjid Nurul Huda Jorong Batu Karak Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, memimta uluran tangan kaum muslimin dan muslimat di manapun berada, untuk mensedekahkan sedikit harta benda nya demi kelangsungan dan kelanjutan pembangunan rumah ibadah ini, melalui Bank Mandiri Syariah cabang Solok dengan Nomor Rekening 7145996583, atas nama Mesjid Nurul Huda.

Besar harapan kami kepada bapak/ibuk, saudara/saudari kaum muslimin dan muslimat untuk memberikan sedikit kelebihan hartanya, agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang, nyaman dan aman, karena tempat untuk beribadah (Shalat) oleh masyarakat saat ini sangat jauh dari kata layak, bisa kita katakan sangat memprihatinkan, ungkap Idrus Wandi

Selanjutnya, Bendahara Masjid (Idrus Wandi) juga menyampaikan bahwa saat ini, Tahap pembangunan baru sampai pada pemasangan leher Gubah Masjid dan Gubah nya belum ada, harga Gubah sekitar 80 Juta rupiah, Kemudian yang belum siap pengerjaan Mi’raj Imam dengan Anggaran 35 juta rupiah, selanjutnya pembuatan kamar Gharin dengan menghabiskan anggaran sebesar 25 juta rupiah, seterusnya pembuatan tempat wudhu dengan kisaran Anggaran 65 juta rupiah dan pemasangan plafon masjid dengan menghabiskan anggaran sebesar 45 juta rupiah, terakhir pemasangan lantai dengan sekita 100 juta rupiah, kalau di total keseluruhan dana yang di butuhkan untuk melanjutkan pembangunan Masjid sampai bisa beribadah dengan tenang sekitar 500 juta rupiah lagi.

Sesuai dengan apa yang kami sampaikan di atas bahwasanya tahapan pelaksanaan pembangunan Masjid Nurul Huda ini, masih banyak membutuhkan dana, untuk itu, sedekah atau infak dari kaum muslimin dan muslimat lah yang akan menyelesaikan tahapan pembangunannya, tanpa itu, mungkin pembangunan Masjid ini akan tetap terkendala, karena sampai saat ini Kas Masjid hanya ada sebanyak 250.000 rupiah, terangnya.

Terakhir, Bendahara Masjid Nurul Huda (Idrus Wandi) menyampaikan, semoga kaum muslimin dan muslimat di manapun berada, yang memberikan sedikit kelebihan hartanya untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Huda Jorong Batu Karak Nagari Dilam ini, di balasi oleh Allah SWT dengan berlipat ganda pahala dan di lapangkan kuburnya di akhirat kelak nantinya.

Andar MK.

Pos terkait