H. Gusmal Membuka Secara Resmi Lomba MTQ Cabang Tilawah Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Solok

Bupati Solok membuka secara resmi lomba MTQ cabang tilawah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Solok pada hari Kamis, 17 Desember 2020, bertempat di Aula Sekretaris UKS Kecamatan Gunung Talang.

Pembukaan lomba MTQ cabang tilawah tersebut dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan Kadis Pendidikan Zulkisar, S.Pd, MM serta perwakilan Kakan Kemenag Kasi Pais Yanfarizal, M.Ag, Kemudian turut hadir juga Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, S STP, M. Si, Kabag KSD Devi Pribadi, S.Sos, Camat Kecamatan Gunung Talang Drs. Misran dan Guru Agama SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Solok.

Pada kesempatan tersebut, Yanfarizal, M.Ag sebagai panitia pelaksana, sebelum menyampaikan laporannya megucapkan selamat datang kepada para peserta lomba MTQ tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini terselenggara berkat inisiatif dan kerja sama Guru MGMP dan Guru Agama SD, SMP, SMA/ SMK se-Kabupaten Solok serta didukung oleh Kemenag Kabupaten Solok,” lapornya.

Lebih lanjut, Yanfarizal menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan bagi anak-anak yang akan wisuda tahfiz pada bulan Januari tahun 2021 yang akan datang.

Selanjutnya, kegiatan MTQ tingkat SD, SMP, SMA/SMK ini diselenggarakan selama satu hari dan hanya memperlombakan satu cabang saja yaitu Cabang Tilawatil Qur’an.

“MTQ ini diikuti oleh Tingkat SD utusan dari 14 kecamatan kategori PA/PI dengan jumlah peserta 28 orang, sedangkan tingkat SMP, SMA/SMK adalah utusan sekokah masing-masing,” tutur Kasi Pais Kemenag Kabupaten Solok.

Terakhir, Kasi Pais Kemenag Kabupaten Solok Yanfarizal mengatakan bahwa semua cabang itu diselenggarakan pada 3 (tiga) tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan yaitu tingkat SD di Aula UKS Kecamatan Gunung Talang, tingkat SMP di Islamic Center Koto Baru dan tingkat SMA/SMK di Mushalla SMA 2 Sumbar.

Beriringan dengan itu, Bupati Solok H. Gusmal melalui, SE, MM dalam sambutannya mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Guru Agama se-Kabupaten Solok yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan MTQ tingkat SD, SMP dan SMA/SMK ini.

Bupati berharap melalui kegiatan ini, semoga dapat menyiapkan Qori dan qoriah Kabupaten Solok yang terbaik, guna untuk mewakili kabupaten Solok dalam perlombaan MTQ di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional nantinya.

Dan, kepada Kemenag dan Guru Agama se-Kabupaten Solok, saya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya.

“Kemudian, kepada para peserta, saya ucapkan selamat berlomba, tunjukkan lah kemampuan terbaiknya dan terima apapun keputusan juri, apapun hasilnya nanti, itulah yang terbaik buat diri kita,” ungkap Bupati Solok H. Gusmal sembari menutup sambutannya.

(Andar MK)

Pos terkait