Pesan H. Gusmal Kepada KONI Kab. Solok : “Lahirkanlah Atlet-Atlet Berprestasi”

Pada hari Sabtu, 18 Juli 2020, yang bertempat di Ruang Solok Nan Indah gedung Bupati Solok, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Solok menggelar Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) yang bertemakan ‘Melalui Musorkab Tahun 2020 Kita Tingkatkan Sportivitas dan Prestasi Olahraga Kab. Solok’.

Pada acara Musorkab tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Solok (H. Gusmal, SE, MM) dan Ketua DPRD Kab. Solok (Jon F Pandu) serta Wakil Ketua Umum I KONI Prov. Sumbar (Aldi Yunaidi, SH. M.Si), kemudian turut hadir juga Ketua KONI Kab. Solok Periode 2016 – 2020 (Rudi Horizon) dan Forkopimda Kab. Solok beserta para tamu undangan lainnya.

Zulmas Diawarman sebagai panitia pelaksana acara Musorkab tersebut, melaporkan kepada seluruh peserta yang hadir, bahwa kegiatan Musorkab ini bertujuan untuk melakukan pemilihan Ketua Umum KONI Kab. Solok periode 2020-2024, bersama dengan tim formatur serta untuk penyusun program KONI berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2020 ini, diikuti oleh utusan atau perwakilan dari seluruh cabang olah raga, Sebanyak 35 cabang dikabupaten Solok dan pengurus KONI lama serta peninjau kegiatan Musorkab yang dilaksanakan pada hari ini,” jelasnya.

“Kemudian, dari 35 cabang olahraga yang ada dikabupaten Solok, ada 2 (dua) pengurus cabang olahraga (Balap Motor dan Tenis) yang tidak mengikuti acara Musorkab ini karena, masa kepengurusan cabang olahraga tersebut sudah habis dan belum diperbarui sampai saat ini,” tutup Zulmas Diawarman.

Selanjutnya Aldi Yunaidi sebagai wakil ketua umum I KONI Provinsi Sumbar, dalam sambutannya mengatakan, melalui dari hasil Musorkab ini nantinya, mari bersama-sama kita berjuang untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik Kabupaten Solok untuk mengikuti kegiatan PON di Papua, yang jadwalnya diundur hingga oktober 2021 mendatang.

“Diharapkan juga kepada kepengurusan KONI yang baru nantinya, agar mampu melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi binaan KONI khusunya di Kab. Solok,” tuturnya.

Beriringan dengan itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM saat diminta untuk menyampaikan sambutannya, beliau mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan Musorkab tahun 2020 ini, demi keberlangsungan dan keberlanjutan kepengurusan KONI di masa yang akan datang.

Untuk itu, saya kepala daerah kabupaten Solok, mengingatkan kepada seluruh peserta Musorkab, agar dapat melaksanakan Musorkab ini dengan baik dan lancar serta dapat melahirkan kepengurusan yang baik dan bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Kemudian, H. Gusmal Berpesan, agar kepengurusan KONI yang baru nantinya dapat terus melahirkan atlet-atlet yang berkompeten dan mampu menjunjung sikap spotivitas dalam bertanding dan mampu terus meningkatkan prestasi atlet demi menjaga nama baik daerah ke depannya.

“Lakukanlah pembinaan yang baik dan berlanjut terhadap seluruh atlet yang ada,” tambahnya.

Bupati pada kesempatan tersebut juga mengajak seluruh kepengurusan KONI, untuk selalu bersinergi dan bekerjasama dalam membangun KONI Kab. Solok dimasa-masa yang akan datang.

Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal berharap, agar pengurus KONI yang baru merupakan orang-orang yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap dunia olahraga Kabupaten Solok.

(Andar MK)

Pos terkait