Padang Panjang Penyumbang Pasien Positif Covid Tertinggi Sumbar Hari Ini

Foto : Jasman Rizal
Foto : Jasman Rizal

Jumlah warga Sumatera Barat (Sunbar) terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 hingga hari ini, Senin (04/05/2020), menembus angka 203 orang atau bertambah sebanyak 8 (delapan) orang bila dibandingkan jumlah sehari sebelumnya, Minggu (04/05/2020) berjumlah 195 orang.

Menurut juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, dalam rilis data terakhir pembaharuan dan rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar hingga Senin, (04/5/2020), pukul 15:00 WIB.

juga diterima Topsumbar.co.id menyebutkan tambahan sebanyak 8 (delapan) orang positif terinfeksi Covid-19 hari ini berdasarkan laporan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

Bacaan Lainnya

Dari 8 (delapan) orang tersebut, kata Jasman, Kota Padang Panjang kali ini menjadi penyumbang tertinggi dengan 5 (lima) orang. Dari Kampuang Manggis 4 (empat) orang dan 1 (satu) orang dari Guguak Malintang.

“Kelima warga ini bukanlah lagi dari tenaga kesehatan seperti kemarin, tetapi merupakan profesi lain. Semuanya dirawat di RSUD Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Kemudian pada hari ini kata Jasman, Kota Padang menambah warganya yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 1 (satu) orang lagi, pria 30 tahun karyawan BUMN, alamat di Pauh Kota Padang.

“Pria ini terinfeksi karena pulang dari Jakarta tanggal 25 April 2020 dan sekarang dirawat di RS Unand Padang,” kata Jasman.

Selanjutnya diterangkan Jasman, Kabupaten Agam kembali terkonfirmasi warganya positif terinfeksi Covid-19. Artinya, telah dua orang warga Agam positif terinfeksi.

“Seorang pria usia 62 tahun asal Koto Baru, terpapar dari keluarganya yang baru pulang dari Batam. Sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi,” terang Jasman.

Seterusnya disampaikan Jasman, seorang tenaga kesehatan wanita 40 tahun dari Nagari Kapalo Hilalang Kabupaten Padang Pariaman, juga terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

“Wanita ini terinfeksi karena kontak dengan pasien isolasi mandiri di rumah. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya” kata Jasman.

Selain penambahan 8 (delapan) orang positif terinfeksi Covid-19, pada hari ini lanjut Jasman, juga dilaporkan, bahwa 2 (dua) orang wanita tenaga kesehatan dari Tarusan Pesisir Selatan, telah dinyatakan sembuh dan telah pulang.

“Kita berdoa semoga semua pasien Covid-19 yang sekarang lagi dirawat, disembuhkan Allah SWT. Aamiin,” tutup Jasman Rizal.

(AL)

Pos terkait