Pemprov Sumbar Ajak Masyarakat Meriahkan HUT RI ke-73

Sekdaprov Sumatera Barat Ali Asmar saat memimpin apel pagi

PADANG, TOP SUMBAR — Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun sudah semakin dekat. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk memeriahkan HUT RI, sebagai bagian dari menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme, dan semangat bela negara.

“Kita perlu mengajak masyarakat untuk menaikan bendera merah putih selama satu bulan penuh, sebagai wujud mengelorakan semangat kemerdekaan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat, Ali Asmar ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin (23/7).

Untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat, dilanjutkan Ali Asmar, kepanitian sudah terbentuk. Untuk itu, diharapkan agar setiap instansi ikut serta menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI Ke-73 tahun 2018, dan mengajak masyarakat melakukan hal-hal positif dan mengembangkan rasa kebanggaan akan NKRI.

“Seperti berkesenian dan penampilan atraksi budaya, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dan menghidupkan kembali semangat gotong-royong dengan membersihkan lingkungan,” katanya.

Ali Asmar juga mengajak untuk semarakkan HUT RI ke -73 di Sumatera Barat, dengan menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan masing-masing,  mengembangkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI.

Sekdaprov Ali Asmar juga mengingatkan panitia secepatnya menyiapkan segala administrasi yang berkaitan dengan kegiatan penyelenggaraan peringatan HUT RI ke – 73, misalnya surat edaran dan lain-lain agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik.

“Selain itu, juga diharapkan penyelenggaraan HUT tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan semarak dengan simbol merah putih. Diketahui tahun kemarena pengibaran bendera di rumah penduduk masih belum bergairah termasuk di kota Padang, belum seluruhnya masyarakat memasang bendera seperti yang diharapnya,” ungkapnya. (Syafri)

Pos terkait