Dikelola Secara Baik, Nasrul Abit : Potensi Laut Sasak Sejahterakan Nelayan

Wagub Sumbar Nasrul Abit dan yang lainnya saat memantau potensi laut Sasak Pasaman Barat

PASAMAN BARAT, TOP SUMBAR —
Kehidupan para nelayan dengan memahami mesin kapal, dan melakukan pengelolaan yang baik dalam penangkapan ikan akan membantu ekonomi mereka. Penataan menjaring, memancing dan melukah yang baik telah mengantarkan keluarga Zufial pemilik Kapal Mesin (KM) Elang Laut sejahtera.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Narul Abit saat menikmati keindahan Laut Sasak dan kegiatan memantau potensi laut Sasak Pasaman Barat, Minggu (6/1).

Nasrul Abit lebih jauh menyampaikan, kehidupan nelayan bahagian dari berbagai profesi kehidupan yang ada di Sumatera Barat.

Kegiatan masyarakat menangkap ikan dilaut, juga mesti dilakukan dengan mengedepankan kelestarian lingkungan, yang merupakan upaya dalam menumbuhkan kembangkan ketersediaan ikan di laut dimana masyarakat itu mencari nafkahnya.

“Oleh karena penangkapan ikan dengan mengabaikan prinsip-prinsip kelestarian pada dasarnya akan merugikan masyarakat nelayan itu sendiri. Pemakai bom, dan alat racun lainnya serta jaring yang rapat sekali semua itu merupakan tindak yang tidak baik dan merusak kelestarian lingkungan. Ingatlah potensi laut ini juga memiliki anak cucu kita, dimasa mendatang,” ingat Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan, pemanfaatan potensi laut Sasak yang dikelola cara baik telah mampu mensejahterakan kehidupan masyarakat nelayan Pasaman Barat.

“Tinggal bagaimana kita, pemerintah dan aparat lain memberikan pengawasan, dan pelindungmu terhadap potensi laut Sasak dapat berkembang dengan baik jauh dari hal-hal yang merusak lingkungan laut dan biota laut,” harapnya. (Syafri)

LEAVE A REPLY