Wabup Solok Yulfadri Nurdin Serahkan Bantuan Banjir Bandang

573

Wakil Bupati Solok Yulpadri Nurdin saat memberikan bantuan pada masyarakat Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR — Wakil Bupati Solok Yufadri Nurdin, menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam banjir bandang di Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, di kantor kecematan setempat kemarin Selasa (30/10).

Hadir pada kesempatan tersebut Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Dasril, Camat X Koto Diatas, Teta Midra, Forkopimcam X Koto Diatas dan Wali Nagari se Kecamatan X Koto Diatas.

Dalam laporan Camat X Koto Diatas Dasril menjelaskan, kerugian bencana alam banjir bandang pada Sabtu 9 Des 2017, diperkirakan sekitar Rp29 miliar. Sampai saat ini telah diterima bantuan dari BNPB, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pertanian, Universitas Riau (UNRI) dan instansi pemerintah lainnya. Bantuan tersebut berupa Beras sebanyak 1.000 kilogram, pakaian dan peralatan MCK, dan pompa air.

“Bantuan pada hari ini diberikan untuk 16 KK pada 3 Nagari di Kecamatan X Koto Diatas. Harapan kami, masyarakat dapat segera dapat melupakan bencana yang telah melanda dan segera dapat melakukan aktifitas seperti biasanya serta segera melakukan perbaikan bangunannya,” kata Dasril.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Solok meminta seluruh korban bencana untuk segera bangkit untuk menghadapi kehidupan selanjutnya.

“Kepada Wali Nagari dan BMN agar segera memberikan data-data korban bencana dengan akurat, sehingga bantuan bisa tepat sasaran untuk dapat membantu mengurangi beban masyarakat kita yang terdampak bencana,” kata Yulfadri Nurdin. (Andar)

loading...