TP PKK Dharmasraya Dinilai Tim Provinsi

471

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–TP PKK Kabupaten Dharmasraya dinilai oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat dalam Lomba Gerakan PKK tahun 2018, Jum’at (11/05). Kedatangan rombongan tim penilai yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Wartawati Nasrul Abit, itu disambut oleh Pj. Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, Kepala OPD terkait, dan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska beserta segenap jajaran pengurus TP PKK, di Aula Kantor Bupati Dharmasraya.

Pj. Sekda, Adlisman, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat. Adlisman berharap, selain melakukan penilaian, tim juga dapat memberikan motivasi dan pembinaan kepada TP PKK Kabupaten Dharmasraya, agar lebih baik dan lebih optimal lagi dalam menjalankan peran dan fungsinya di masyarakat.

“PKK adalah mitra kerja pemerintah. Setiap program yang dijalankan oleh PKK sangat membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan, bahkan hampir di setiap bidang. Maka dari itu, pemerintah daerah akan selalu siap untuk memberikan dukungan terhadap PKK, termasuk dalam kesempatan penilaian hari ini,” ujar Adlisman.

Dengan segenap upaya yang telah dilakukan dalam menyambut penilaian ini, Adlisman berharap TP PKK Kabupaten Dharmasraya dapat memperoleh hasil terbaik.

“Ramadhan datang menjelang, mari kita sambut dengan suka ria. Jika tim Provinsi mencari pemenang, tempat tersebut ada di Dharmasraya,” tutur Sekda menutup sambutannya dengan pantun.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai, Wartawati Nasrul Abit, dalam kesempatan itu menyampaikan, selain untuk mempererat silaturahmi antara TP PKK Provinsi dengan Kabupaten dan Kota, penilaian ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong agar TP PKK di setiap daerah melakukan pembinaan secara berjenjang hingga ke tingkat dasawisma.

Keberhasilan program PKK, sebutnya lagi, sangat ditentukan dari keterpaduan dan saling bahu membahu antara kader PKK dengan masyarakat dan dukungan instansi terkait.

“Dengan adanya penilaian yang dilakukan setiap tahun ini, kita juga berharap kader PKK mampu memahami seluruh program PKK secara komprehensif,” tukuknya.

Sementara itu juga, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, mengatakan, berbagai kegiatan telah dilakukan TP PKK Dharmasraya dalam menggerakkan 10 program pokok PKK di masyarakat.

“Dan tentunya, dengan setiap upaya yang telah kita lakukan, kita berharap dapat memperoleh hasil yang memuaskan. Semoga kita dapat menjadi yang terbaik, dan mewakili Sumbar hingga ke tingkat nasional,” harap Dewi.

Adapun, ada 1 kecamatan dan 4 nagari di Dharmasraya yang dinilai tim provinsi untuk 5 kategori yang dilombakan. Yakni Bidang Tertib Administrasi, diwakili oleh Nagari Sungai Duo, Bidang Pokja I (Pola Asuh Anak dan Remaja), diwakili oleh Nagari IV Koto, Bidang Pokja II (UP2K), diwakili oleh Nagari Sungai Rumbai Timur, Bidang Pokja III (Hatinya PKK), diwakili oleh Nagari Tiumang dan Bidang Pokja IV (IVA Test), diwakili oleh Kecamatan Sungai Rumbai.

Penilaian diawali dengan ekspos dari masing-masing perwakilan peserta lomba, dan kemudian dilanjutkan dengan penilaian lapangan. (Yanti/Hms)

loading...