Peringati Hardiknas, Bunda PAUD Ajak Orang Tua Ikut Sukseskan Gernas Baku

513

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Bunda PAUD Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska berserta yang lainnya

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia¬†(Himpaudi) Kabupaten Dharmasraya bersama Dinas Pendidikan melaunching Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), Rabu (02/05).

Launching Gernas Baku yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya itu, ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska.

Gernas Baku merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), yang digerakkan hingga ke tingkat daerah untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini. Serta menambah pengetahuan anak dengan dibacakan buku oleh orang tuanya.

Untuk itu, Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska, mengajak para orang tua untuk bersama-sama mensukseskan Gernas Baku. Sebab, kata Dewi Sutan Riska, anak-anak usia PAUD, adalah saat dimana anak berada pada masa emas perkembangannya.

“Maka dari itu, para orang tua dan juga segenap tenaga pendidik PAUD, mari kita sukseskan bersama gerakan ini. Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pendidikan terbaik di masa emas anak-anak kita. Agar kelak anak-anak kita tumbuh menjadi generasi unggul, berkarakter, berakhlak mulia, cerdas, serta memiliki wawasan yang luas,” ajak Dewi Sutan Riska.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan buku bacaan pada Lembaga PAUD di Dharmasraya. (Yanti/Rls)

loading...