Anggota DPRD Sumbar Reses Ke Solok

871

Suasana pertemuan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil 7, dengan Pimpinan Pemerintah Kabupaten Solok beserta OPD

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR -Pemerintah Kabupaten Solok menerima kunjungan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sumatera Barat, dalam rangka reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, daerah pilihan (Dapil) 7.

Kedatangan anggota legislatif provinsi itu disambut baik oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Aswirman beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Danau Dibawah Kantor Bupati, Arosuka , Jum’at (8/12).

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat tersebut diantaranya Ahmad Rius, Asrul Tanjung, Sabrana, dan M. Ghazali serta Muklasin. Kelima orang politisi ini sengaja datang dan bersilaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Solok dan juga sekaligus dalam rangka reses ke Dapil masing-masing.

“Yang pasti, selain reses untuk bersilaturrahmi. Kunjungan kami ini juga dalam rangka turun ke Dapil kami, Dapil 7 Sumatera Barat, untuk mengimformasikan beberapa pembangunan yang sudah kami perjuangkan, dan yang akan kami perjuangkan untuk Kabupaten Solok,” kata Ahmad Rius dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Ahmad Rius menyebutkan, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat asal Dapil 7, juga berjumlah sebanyak 7 orang, dimana selain ke Kabupaten Solok, mereka juga akan mengunjungi Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Disisi yang sama Sabrana juga menyebutkan tujuan dan maksud kunjungan, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil 7 ke Pemerintah Kabupaten Solok.

“Selain itu, tujuan kami kesini juga untuk menjaring, apa program yang akan dilaksanakan di daerah Dapil kami yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan daerah, serta mendengarkan laporan dari SKPD tentang program yang sudah dilaksanakan,” jelas Sabrana.

Dari pihak DPRD Provinsi Sumatera Barat juga menyebutkan, bahwa kedatangan tersebut juga dalam rangka akan memberikan bantuan dana Rp 1 Milyar, untuk perbaikan jalan di Nagari Garabak Data, Kecamatan Tigo Lurah yang telah sering disorot media.

Sebelum berkunjung ke kantor Bupati, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat itu juga singgah di Mapolres Arosuka, melihat bencana alam yang terjadi dan merusak beberapa bangunan yang ada di Mapolres Arosuka, pada Hari Senin (4/12) dinihari lalu.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil 7, atas kunjungannya ke Kabupaten Solok.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, atas segala bantuannya dalam membangun Kabupaten Solok selama ini. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan untuk perbaikan jalan ke Nagari Garabak Data, dengan jumlah dana sebesar Rp 1 Milyar, mudah-mudahan masyarakat di sana akan terbantu,” ucap Yulfadri Nurdin.

Yulpadri Nurdin juga berharap agar anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat bisa membantu memperjuangkan lebih besar lagi dana, untuk daerah tertinggal seperti Kecamatan Tigo Lurah, dan juga untuk perbaikan Mapolres Arosuka yang rusak akibat bencana alam. (Andar/Sy)

loading...